• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Min29032020

Last updateJum, 27 Mar 2020 9pm

BJB

Pemerintahan

4420 Peserta CPNS Kuningan Berhak Mengikuti Ujian SKD

Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si

Kuningan Terkini - Setelah melalui Proses Pemeriksaan/Verifikasi Berkas Lamaran secara online dan pengumuman hasil seleksi administrasi setelah masa sanggah, sebanyak 4420 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Menurut Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Berdasarkan Pengumuman Bupati sebelumnya, Peserta Seleksi yang lulus seleksi administrasi dan akan mengikuti Ujian SKD, dari 4423 peserta menjadi 4420. Sementara jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 184.

“Hal ini karena 3 orang Tenaga Kesehatan dengan Kategori P1/TL memilih untuk tidak mengikuti Ujian SKD dan akan diperhitungkan Nilai SKD hasil Seleksi CPNS Tahun 2018,” katanya, Minggu (22/03/2020).

Ujian SKD kata Dian, menggunaan Sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN, yaitu metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS untuk mewujudkan profesionalisme PNS. Sistem CAT digunakan sejak tahun 2013 untuk SKD dan SKB, dimana pengguna harus log in menggunakan pin register dan pin sesi yang memiliki prinsip cepat, akuntabel dan transparan serta hasilnya dapat dilihat secara real time.

“Dengan Sistem CAT penyelenggaraan Ujian SKD Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019 akan berjalan secara objektif, transparan, akuntabel dan bebas KKN,” paparnya.

Pengumuman hasil/kelulusan SKD sambungnya, ditetapkan dengan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Instansi dan diumumkan oleh Instansi berdasarkan hasil yang disampaikan oleh Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panselnas kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS,” paparnya.

Peserta yang dinyatakan lulus SKD tegas Dian, wajib mengikuti perkembangan informasi terkait tahapan Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019 Tahun Anggaran 2020 melalui website portal http://bkpsdm.kuningankab.go.id dan http://kuningankab.go.id.

“Segala kelalaian dan kesalahan peserta dalam membaca dan memahami informasi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019 Tahun Anggaran 2020 menjadi tanggung jawab peserta,” tegasnya.

Pelayanan dan penjelasan informasi serta pengaduan terkait pelaksanaan Seleksi Pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019, dapat menghubungi Helpdesk Sekretariat Pansel Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2019, Jalan Siliwangi No. 26 Kasturi-Kuningan 45521, Telp./Fax (0232) 871863; Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan Facebook Bkpsdm Kab. Kuningan.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh