Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Fasilitas Penggunaan Air Bersih Siap Minum Diresmikan

Bupati Kuningan saat meresmikan Fasilitas Penggunaan Air Bersih Siap Minum di Desa Cileuya, Kec, Cimahi.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH meresmikan fasilitas penggunaan sarana air bersih dan air siap minum di Dusun Manis Rt 04/Rw 06 Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Jum’at (28/02/20). Sarana air bersih ini merupakan bantuan dari PT. SUFOCINDO yang didirikan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan SGS (Perusahaan inspeksi terbesar di dunia) yang berpusat di Jenewa, Swiss.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT.SUCOFINDO ,Budi Hartanto menjelaskan, awalnya SUCOFINDO hanya berfokus pada layanan jasa Pemeriksaan dan Pengawasan di bidang perdagangan, terutama komoditas pertanian, serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor impor.

“Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha, SUCOFINDO melakukan langkah kreatif dan inovatif serta menawarkan jasa-jasa terkait lainnya,” katanya.

Berbagai layanan ditawarkan SUCOFINDO, seperti warehousing dan forwarding, analytical laboratories,industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene. Keanekaragaman jenis jasa SUCOFINDO dikemas secara terpadu, didukung oleh tenaga professional yang ahli di bidangnya, kemitraan usaha strategis dengan beberapa institusi internasional serta jaringan kerja laboratorium.

“Cabang dan titik layanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia telah memberikan nilai tambah terhadap layanan yang diberikan oleh SUCOFINDO,” terangnya.

Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH mengatakan, pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada PT. SUFOCINDO atas kerjasama dan kemitraan selama ini. Diharapkan, kerjasama ini bisa di tingkatkan bukan hanya saja di bidang air minum, tetapi di sarana prasarana lain nya.

"Harapan saya dan himbauan saya kepada pak kuwu dan seluruh masyarakat tolong dipelihara fasilitas ini, kalau ada kerusakan sedikit-sedikit jangan menunggu kami, tapi silahkan di perbaiki, manfaatkan seluas luasnya untuk kepentingan masyarakat desa disini,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing