Rab22012020

Last updateSel, 21 Jan 2020 7pm

BJB

Pemerintahan

Ini Hasil Pertemuan FORMASI dengan Bupati

Pertemuan Formas dengan Bupati Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menerima Forum Masyarakat Anti Kemasiatan (FORMASI) Kabupaten Kuningan yang akan menyampaikan aspirasinya, Senin (07/12/2019). Usai pertemuan, Bupati Kuningan akan mengeluarkan Moratorium terkait perizinan hiburan/café sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Bupati akan mengkaji ulang perizinan tersebutt dengan malakukan rapat terbatas dengan intansi terkait untuk melakukan monitoring bersama,” kata pentolan FORMAS Kuningan, Nana Mulyana Latif menjelaskan.

Saat pertemuan dengan Bupati Kuningan kata Nana, Formasi menyampaikan beberapa hal. Yaitu terkait kegiatan ditempat Hiburan/Cafe tidak sesuai dengan Visi Misi Kuningan MAJU. Formas meminta agar Bupati untuk mengeluarkan Moratorium terkait tempat Hiburan yang masih melakukan kegiatan tidak sesuai dengan budaya masyarakat Kuningan yang terkenal Religius.

“Formasi juga meminta agar mengkaji ulang perizinan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk Hiburan malam/Cafe, yang mana telah ada penolakan dari warga masyarakat sejak 2016,” terangnya.

Lebih jauh Nana menjelaskan, mencegah kemadaratan lebih utama daripada memberikan kemaslahatan. Untuk itu, segala produk kebijakan lebih diutamakan untuk mencegah kemadaratan. Tegakkan Perda MiRaS yang sudah ada, karena dapat diduga, tempat hiburan malam ini menjadi lahan subur untuk peredaran MiRaS, bahkan Narkoba.

“Kami minta agar meninjau Ulang perizinan dalam TDUP yang berjangka 5 tahun serta lahan milik TNI maupun Perhutani jangan lagi disewakan,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh