Rab22012020

Last updateSel, 21 Jan 2020 7pm

BJB

Pemerintahan

Pedagang Tolak Parkir Otomatis di Pasar Kepuh

Portall Parkir Otomatis di Pasar Kepuh.

Kuningan Terkini - Meski belum diberlakukan, Portal Parkir Otomatis yang sudah terpasang di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan menuai kontra, baik dari masyarakat Kabupaten Kuningan, maupun para pedagang yang berjualan di Pasar Kepuh. Mereka keberatan dan menolak Portal Parkir Otomatis diberlakukan, karena dirasa tidak memberikan manfaat bagi pedagang.

Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Kepuh, Siti menilai, keberadaan dan fungsi palang parkir otomatis ini fungsinya untuk apa? Jika hanya untuk menertibkan parkir, menurutnya hal tersebut tidak efektif. Diseputaran Pasar Kepuh, sudah banyak petugas parkir yang setiap harinya menjaga dan merapikan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Pemasangan palang parkir otomatis ini sangat memberatkan para pedagang yang setiap harinya selalu bolak balik keluar masuk pasar. Yang saya tahu, kalau ada parkir seperti itu bayarnya mahal, soalnya hitungan parkirnya per jam,” katanya kepada Kuningan Terkini, Senin (07/12/2019).

Sementara, salah seorang pengunjung Pasar Kepuh, Agung (45), pengelolaan parkir dengan sistem parkir otomastis yang melipatgandakan tarif dengan hitungan jam itu, hanya pantas dilakukan di kawasan Mall, bukan di Pasar Tradisional. Pemasangan portal parkir otomatis, bisa berdampak pada penurunan pendapatan para pedagang, karena pembeli enggan memasuki kawasan pasar.

“Jika portal parkir otomatis ini diberlakukan, sama saja membunuh mata pencaharian pedagang yang terkadang pulang membawa sisa barang jualan dan belum mendapatkan keuntungan,” terangnya.

Hal senada disampaikan salah seorang pengunjung lainnya, Nino,  Ia merasa risih jika portal parkir otomatis diberlakukan di Pasar Kepuh. “Ribet, kayak di Mall aja pakai parkir begitu. Kita mikir dua kali mau masuk pasar. Masa, cuma mau beli bakso aja harus bayar parkir kesitu, mending uangnya dikasihkan ke tukang parkir,” pungkasnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh