Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Terbatas

Rapat Terbatas Pemkab Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan beberapa dinas, Camat dan Lurah se-Kabupaten Kuningan. Ratas yang digelar diruang rapat Linggarjati Setda Kuningan,, dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan dalam menghadapi musim hujan, Rabu, (11/12/2019).

Dalam arahannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan saat musim hujan. “Ranting-ranting pohon yang dapat membahayakan pengguna jalan agar dipangkas. Selain itu, apabila ada pohon yang ditebang, segera ditanam pohon baru,” tegasnya.

Selain itu kata Acep, apabila ada pohon yang membahayakan, sementara posisinya dipinggir jalan Nasional atau Provinsi, maka dinas Lingkungan Hidup segera melaporkan atau mengkoordinasikan segera kepada pihak terkait. “Saya tidak mau ada jatuh korban akibat adanya kejadian itu. Jadi segera antisipasi sedini mungkin, sehingga tidak ada kejadian yang menimbulkan korban,” terangnya.

Lebih jauh Acep meminta seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan, membersihkan saluran air dan irigasi sungai-sungai, serta menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. “Kejadian banjir dan bencana lainnya agar diwaspadai, jangan sampai kita terus berulang setiap tahunnya,” tutupnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing