Sen21092020

Last updateMin, 20 Sep 2020 10pm

BJB

Pemerintahan

Sekda Minta Program APEL Digelorakan

Sekda Kuningan memberikan tempat sampah saat giat APEL.

Kuningan Terkini - Sekretaris Daerah, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan tempat sampah secara simbolis kepada Desa dan UPTD di Kecamatan Nusaherang saat kegiatan Aparatur Peduli Lingkungan (APEL), Jumat (06/12/2019). Selain pemberian tempat sampah, digelar juga senam aerobik bersama aparatur dan masyarakat serta pelaksanaan JUMSIH.

Menurut Kepala BKPSDM, Drs. Uca Somantri, M.Si, tujuan dari APEL ini ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya aparatur pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup serta dalam rangka peningkatan partisipasi aparatur terhadap lingkungan untuk mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

Sementara, Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menjelaska, peluncuran program Aparatur Peduli Lingkunan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhdap lingkungan yang di motori oleh aparatur sipil negara.

"Saya berpesan pada seluruh aparatur dan masyarakat yang hadir, agar program Aparatur Peduli Lingkungan ini untuk terus dilestarikan dalam menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman dan aman. Gelorakan terus dengan program lainnya, seperti jumsih dan olahraga kepada seluruh masyarakat di tiap desa secara bersama-sama," pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh