Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Parlementaria

Mang Ewo: Anggota DRPD Kunker Keluar Pulau, Hamburkan Anggaran?

Sujarwo

Kuningan Terkini - Rencana kunjungan kerja seluruh anggota DPRD Kabupatem Kuningan ke luar pulau yang terbagi dalam 4 Komisi mendapat sorotan publik, salah satunya dari pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo yang akrab disapa Mang Ewo. Menururtnya, kunjungan kerja tersebut sebaiknya dibatalkan.

“Alangkah bijaknya jika dibatalkan bukan sekedar ditunda. Situasi darurat dengan semakin meningkatnya warga Kuningan yang terpapar virus corona. Ini tentunya mengharuskan Pemkab Kuningan untuk melakukan refocusing APBD murni dan APBDP 2020,” kata Mang Ewo menjelaskan, Kamis (03/09/2020).

Hal ini kata Mang Ewo, hendaknya menjadi seharusnya keprihatinan bersama, terutama mereka yang punya kewenangan menetapkan dan mengelola APBD untuk lebih difokuskan pada penanganan dari dampak covid 19. Ketika anggota Dewan Yang Terhormat memaksakan diri untuk Kunjungan Kerja keluar pulau dalam situasi darurat anggaran, akan memunculkan kesan kurang simpati masyarakat kepada Lembaga Legislatif.

“Kalaupun muncul argumentasi dari DPRD Kabupaten Kuningan bahwa anggaran untuk Kunker tersebut sudah dialokasikan dalam APBD, apakah menjadi sesuatu yang melanggar aturan jika anggaran tersebut dikembalikan ke Kas Daerah, dan peruntukannya dipindahkan pada kebutihan penanganan covid 19?,” katanya setengah bertanya.

Untuk itu sambungnya, jangan salahkan masyarakat anti pati pada wakilnya di DPRD, jika mereka (anggota Legislatif, red) hanya sekedar melakukan penundaan Kunker yang rencananya akan dilakukan pada akhir September ke Desember dan bukan membatalkannya.

“Terlebih rencana kunjungan kerja keluar pulau dipastikan akan menghamburkan anggaran yang tidak sedikit,m” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh