• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Jum18062021

Last updateJum, 18 Jun 2021 12pm

BJB

Parlementaria

Mang Ewo: Tunjukan Jatidiri Legislatif Sebagai Fungsi Kontrol

SujarwoKuningan Terkini - Agenda penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten atas nota Bupati terkait LPJ Bupati tahun anggaran 2020 yang akan digelar dalam sidang Paripurna, Rabu 16 Juni 2021, diharapkan bisa dijadikan momentum bagi Lembaga Legislatif yang dihuni berbagai Parpol untuk menunjukan jati dirinya sebagai Lembaga yang memiliki salah satu fungsinya, yakni fungsi kontrol. Demikian disampaikan pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo, Selasa (15/-6/2021).

Selengkapnya...

Bupati Tebar Ribuan Benih Ikan

Bupati Kuningan saat menebar ribuan benih ikan.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, menebar sedikitnya 120 ribu Benih Ikan Nilem dan Tawes di Aliran Sungai Cisanggarung, Desa Mekarja, Kec. Cimahi, (03/06/2121).

Selengkapnya...

Fraksi Gerindra Bintang Tolak Perubahan AKD DPRD Kuningan

Ketua F Gerindra Bintang DPRD Kuningan, H Yayat Sudrajat, SEKuningan Terkini - Fraksi Gerindra Bintang (FGB) DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menolak perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna internal di Gedung DPRD Kuningan pada September 2020. Penolakan ini sesuai dengan surat keberatan perubahan AKD FKB no 001/FGB/III/2021 kepada pimpinan DPRD Kuningan.

Selengkapnya...

HMI Sebut Tunjangan Dewan Terkesan Bagi-Bagi Kue Hasil Keringat Rakyat

Ketua dan sekretaris umum HMI Kuningan.Kuningan Terkini - Munculnya wacana anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar Rp 144 miliar dan usulan kenaikan tunjangan anggota DPRD Kabupaten Kuningan, terkesan berebut keadilan bagi-bagi kue hasil keringat rakyat. Demikian disampaikan Toto Sunarto Sekretaris Umum HMI Cabang Kuningan di bawah pimpinan Gozin Muslim.

Selengkapnya...

Urusan Ketua DPR Final, Kini Bola Hangat di Tangan Bupati?

SujarwoKuningan Terkini - Keputusan terkait nasib ketua DPRD Kuningan, Nuzulrachdi, SE oleh Badan Keormatan (BK) DPRD Kuningan mendapat tanggapan dari pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo. Menurutnya, hal ini diharapkan dapat menjai pembelajaran bagi wakil rakyat dalam menjalankan kepercayaan dari rakyat.

Selengkapnya...

Presiden Minta Masyarakat Patuhi Untuk Tidak Mudik

Bupati Kuningan saat mengikuti rakor virtual bersama Presiden RI.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH. dan Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M. Si. serta Forkopimda Kabupaten Kuningan mengikuti Rakor Virtual Kepala Daerah seluruh Indonesia Bersama Presiden RI, Rabu (28/04/2021).

Selengkapnya...

Independensi BK DPRD Kuningan Dipertanyakan

SujarwoKuningan Terkini - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kuningan yang sebelumnya berjanji akan profesional dan terbuka dalam menjalankan tugasnya memeriksa ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdi yang diduga melanggar kode etik, menuai kritikan tajam dari pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo. Menurutnya, setiap proses pemanggilan para pihak yang dibutuhkan keterangannya, jauh panggang dari api dan terkesan tertutup.

Selengkapnya...