Rab22012020

Last updateSel, 21 Jan 2020 7pm

BJB

Olahraga

Sejumlah Binaragawan Adu Otot

Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup I Kuningan Open

Kuningan Terkini - Sejumlah atlet binaragawan dari berbagai daerah mengikuti Kejuaraan Binaraga dan Body Contest Bupati Cup I Kuningan Open. Event yang digagas Pengurus Cabang Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Kuningan digelar di gedung KNPI Kuningan, Minggu (22/12/2019).

Menurut Ketua PABBSI Kuningan, U Kusmana, S.Sos, M.Si, event ini akan menjadi media untuk menjaring, mencetak, mencari dan melahirkan bibit atlet binaraga dan body contest yang profesional. Selain itu, event ini juga sebagai ajang latihan dan pembinaan atlet dan media silaturahmi para penggemar, pencinta dan para atlet. Sehingga, kedepan, Pengcab PABBSI Kabupaten Kuningan dapat lebih maju lagi, baik ditingkat provinsi dan nasional.

“Event ini diikuti atlet dari Pengcab PABBSI dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat. Dengan kategori Binaraga pemula -70 KG dan + 70 KG, dan Body Contest dengan kategori New Muscle, Middle Muscle dan Pro Muscle,” ujarnya.

Lebih jauh Uu menjelaskan terkait prestasi selama 2 tahun masa kepemimpinannya. Pada kegiatan event Porda XIII Tahun 2019. Kuningan meraih 4 mendali emas, 2 perak untuk angkat berat dan 1 perunggu dari binaraga. Sementara, alam rangka seleksi kontingen Angakat Berat Provinsi Jabar, kuningasn meraih 3 emas dan 2 perak.

“Pada event terbaru yang diselenggarakan di Dubai, atlet angkat berat asal Kuningan, Susi Susanti meraih medali perunggu di kelas 52 KG,” terangnya.

Sementara, Ketua Pengda PABBSI Provinsi Jawa Barat, Sugito dalam sambuatannya mengatakan, Ia berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan binaraga dan body contest di Kabupaten Kuningan ini, dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk menyelenggarakan event kejuaraan seperti ini

“Jujur saya katakan bahwa even yang dilaksanakan oleh Pengcab PABBSI Kuningan sangat bagus, ini saya baru temukan selama saya berkeliling Jawa Barat dan Indonesia,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh