Fishing

Ini Evaluasi Program Kerja Uniku TA 2108-2019

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Ini Evaluasi Program Kerja Uniku TA 2108-2019

Rapat Kerja Uniku.

Kuningan Terkini - Setelah melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), pimpinan Universitas Kuningan (Uniku) mengadakan rapat kerja dengan agenda kegiatan ‘Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2018-2019 dan Sosialisasi Program Kerja Tahun Akademik 2019-2020’ bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat, Senin (18/11/2019).

Dalam sambutannya, ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Dr. Uri Syam, S.H., M.H mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada badan pengelola dibawah pimpinan universitas yang telah melaksanakan program kerja tahun lalu. Dimana, capaian kinerja tersebut memberikan harapan untuk bisa lebih maju ditahun yang akan datang. “Capaian ini merupakan kelanjutan capaian-capaian dari sebelumnya,”kata Uri Syam.

Capaian Uniku selama Tahun Akademik 2018-2019 meliputi capaian dibidang penjaminan mutu hingga berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa Kuningan. Capaian tersebut terkait dengan penjaminan mutu, peningkatan hasil akreditasi prodi dan peningkatan posisi Uniku tahun 2019 di peringkat ke 155, jurnal sudah terindeks, program-rogram penelitian kepada masyarakat, dan semakin meluasnya kerjasama, baik didalam maupun diluar negeri, serta berbagai prestasi mahasiswa yang telah dicapai.

Lebih jauh Uri mengungkapkan, Uniku akan mengadakan audit eksternal yang dilakukan oleh lembaga audit profesional pada Februari 2020. Salah satu kebijakan yayasan yang sesuai dengan tuntutan peraturan perundang-undangan, yaitu pelaksanaan audit eksternal yang akan dilaksanakan pada Februari 2020.

“Audit eksternal ini akan dilaksanakan oleh lembaga audit profesional yang kami minta untuk membantu universitas. Sebelumnya, audit internal telah dilakukan oleh SPI (Satuan Pengawas Internal) atau sekarang LPI (Lembaga Pengawas Internal),” jelas Uri.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si mengatakan, Program Kerja Tahun Akademik 2019-2020 disusun berdasarkan tahapan dan penetapan skala prioritas demi mewujudkan Misi Uniku. Karenanya, untuk mewujudkan Uniku sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul, beberapa hal yang harus disiapkan.

“Uniku harus menyiapkan SDM yang bermutu, kreatif dan produktif, komitmen yang tinggi, dukungan kuat dari lembaga, dan pengembangan berkelanjutan,” jelas Dikdik.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing