Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Kuningan Terkini - Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum susu bersama di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

“Hal tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi bersama 4 orang anggotanya, dengan mengundang anak-anak disekitar pos untuk diajak minum susu bersama,” Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan ini bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan, dengan mengajak anak-anak minum susu yang bertujuan untuk menambah asupan vitamin dan gizinya, serta membuat ceria anak-anak yang ada di pedalaman Papua itu.

Sementara, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan bahwa dirinya dan anggotanya sengaja mengajak anak-anak yang ada disekitar pos untuk minum susu bersama, sebagai peringatan sederhana Hari Gizi dan Makanan tahun 2020. “Senang rasanya bisa berbagi dengan anak-anak yang ada di pedalaman Papua ini, meskipun sederhana namun kami senang dapat membuat mereka tersenyum dan gembira dengan acara minum susu bersama,” ujarnya.

Salah satu anak Cristian Diwalek (13 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kondo, sudah mengajak kami minum susu, kami semua senang,” ucapnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing