Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Hukum

Rakor Haromisasi Kamla, Amankan Laut Natuna

Rakor Haromisasi Kamla, Amankan Laut Natuna

Kuningan Terkini - Direktur Strategi Kamla Bakamla RI, Laksma Bakamla Sandy Muchjidin Latief, S.IP, mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) terkait untuk meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pengamanan ZEE, khususnya di Unresolved Maritime Boundary Area di Laut Natuna Utara. Ajakan itu diserukan saat menutup Rakor Harmonisasi Strategi Kamla di Batam, Prov. Kepulauan Riau, Kamis (14/11/2019).

“Dapat disimpulkan, peningkatan sinergitas antar K/L menjadi hal utama yang perlu ditingkatkan untuk mengamankan Laut Natuna Utara. Selain itu, sasaran strategi pengamanan Laut Natuna Utara adalah untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan stabilitas keamanan pada grey area Laut Natuna Utara,” kata Laksma Bakamla. Sandy Muchjidin Latief, S.IP menjelaskan.

Dikatakan, draf Strategi Pengamanan Laut Natuna yang telah diharmonisasikan akan disempurnakan pada seminar nasional. Perhelatan itu juga turut melibatkan para akademisi dan praktisi keamanan laut sebelum difinalisasi bersama dengan K/L Pusat. Untuk itu, hasil rakor ini dapat dijadikan wujud keseriusan dan tindak lanjut peningkatan pengelolaan keamanan laut nasional secara sinergis.

“Dengan demikian, tujuan laut aman dan nyaman dapat tercapai,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing