Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Ekonomi

Temu Usaha Kemitraan IKM/UKM, Sarana Perluas Pemasaran

Temu Usaha Kemitraan IKM/UKM

Kuningan Terkini - Dalam rangka meningkatkan pengembangan ekonomi dan pemasaran dari sektor IKM/UKM, Dinas UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kuningan, menggelar temu usaha kemintraan IKM dengan distributor/buyer, 23 hingga 24 Maret 2020.

Menurut Kepala Diskopadperin Kuningan melalui kabid Pedagangan, Erwin, SE, kegiatan kemitraan dan temu usaha bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan IKM/UKM terkait dengan pemasaran produk.

“IKM/UKM sering terkendala dalam pemasaran produknya. Oleh sebab itu, kemitraan dan temu usaha ini dapat menjadi sarana untuk memperluas pemasaran,” katanya.

Dengan adanya temu kemitraan ini kata Erwin, diharapkan ada wujud konkret hasilnya. Sehingga, produk IKM/UKM Kuningan bisa masuk dan dipasarkan. Kemitraan ini juga bermanfaat untuk memotong mata rantai pemasaran karena pelaku usaha bisa saling bekerjasama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan. IKM sangat berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi di masyarakat karena IKM sangat dekat masyarakat,” terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh