• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Rab08072020

Last updateRab, 08 Jul 2020 8pm

BJB

Ekonomi

Bank bjb Terima Penghargaan Millenials Choice

Penghargaan Millenials ChoiceKuningan Terkini - Ditengah pandemi Covid-19, bank bjb kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennials Choice) dari Iconomics. Penganugerahan penghargaan diberikan melalui virtual awarding pada 26 Juni 2020 lalu.

Selengkapnya...

Di Era AKB, Bank bjb Dorong UMKM Tangguh

seminar daring nasional (webinar)Kuningan Terkini - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) terus mendorong dan menstimulasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), agar mampu bangkit kembali pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Di Indonesia, selama ini UMKM berkontribusi terhadap 60% ekonomi nasional. Bahkan, lebih dari 90% lapangan kerja diciptakan UMKM.

Selengkapnya...

Bank Bjb Siap Dorong Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

bank bjbKuningan Terkini - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) terus berupaya dan siap mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Barat, khususnya di masa adaptasi normal baru. Sebagai bank yang memiliki total aset Rp123 triliun, bank bjb menjadi bank yang memiliki aset dan laba terbesar di antara BPD lain di Indonesia. Demikian disampaikan Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, Selasa (30/06/2020).

Selengkapnya...

Bupati Minta Pelaku UMKM Terapkan Tekhnologi Digital

Pelatihan Penerapan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKMKuningan Terkini - Dinas Koperasi & UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Kuingan yang dikomandoi Ir Bunbun Budhyasa, menggelar Pelatihan Penerapan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKM, di Hotel Grage Sangkan Kuningan, Sabtu (04/07/2020).

Selengkapnya...

Wabup Tebar 2 Kwintal Ikan Air Tawar di Situ Citamba

Wakil Bupati Kuningan saat menebar 2 kwintal ikan air tawar di Situ Citamba.Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH, M.Si didampingi Kabid Perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan Kuningan, Denny Riyanto, Sekmat Cigugur, Dian Ahmad Nasehudin, serta unsur Forum Koordinasi Kecamatan, menebar 2 kwintal ikan air tawar di Situ Citamba, Kelurahan Cigugur, Sabtu (13/06/2020).

Selengkapnya...

Bumi Seni Tarikolot Siap Gelar Festival Pasar Desa

Saung hasil bumi ini akan mewarnai Festival Pasar Desa di Padepokan Kang Oublet Desa Sukamukti Kab Kuningan Desember 2020 yadKuningan Terkini - Impian mewujudkan festival Pasar Desa di padepokan Bumi Seni Tarikolot (BST), Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan terus bergulir. Dialog verbal secara intensif dengan berbagai pihak pun terus dilakukan. Demikian disampaikan Yusuf Oublet, Maestro Tabuhan Nusantara, kepada Kuningan Terkini, (30/06/2020).

Selengkapnya...

Nasi Jamblang dan 10 Top Kuliner Cirebon, Digemari Wisatawan

Nasi Jamblang Digemari WisatawanKuningan Terkini - Cirebon dikenal sebagai Kota Wali dan lebih populer lagi dikenal sebagai Kota Udang. Dikota ini jajanan tradisionalnya amat bervariasi, sehingga membuat para penikmatnya tak pernah bosan. Selain aneka ragam 'Oleh-oleh' seperti, kerupuk udang, ikan asin, terasi, manisan buah, kerupuk melarat dan makanan camilan lainnya.

Selengkapnya...

BI Turunkan Suku Bunga Sebesar 25 bps

bank IndonesiaKuningan Terkini - Bank Indonesia (BI) secara resmi menurunkan tingkat suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 basis poin (bps), dari 4,5% menjadi 4,25%. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang digelar pada 17-18 Juni 2020.

Selengkapnya...

Ramadhan-Idul Fitri 1441 H, bank bjb Siapkan 13,3 Triliun

bank bjbKuningan Terkini - Selama Ramadan dan menjelang hari raya lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, bank bjb memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp13,3 triliun. Dimana akan dialokasikan sebesar Rp9,7 triliun untuk pemenuhan kebutuhan operasional dan ketersediaan dana di ATM sebesar Rp3,6 triliun diseluruh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia.

Selengkapnya...