Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Korem 063/SGJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Kuningan Terkini - Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K.,S.A.P membuka secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA 2020, Kamis (19/11/2020). Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ menggelar latihan selama 5 hari ke depan.

Kegiatan latihan di mulai dengan pembekalan-pembekalan teori di lanjutkan dengan praktek di lapangan. Sinergitas dan koordinasi antar unsur akan menjadi tolak ukur keberhasilan dalam pelaksanaan latihan.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K.,S.A.P dalam sabutannya mengatakan, penyelenggaraan latihan Penanggulangan Bencana Alam kali ini melibatkan unsur terkait dari BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, Damkar dan Dinkes. Kegiatan ini tentunya guna mewujudkan kerjasama dan sinergitas dalam pelaksanaan operasi penanggulangan bencana yang disesuaikan dengan potensi dimasing-masing wilayah.

“Ungsikan masyarakat sebelum datang bencana, kumpulkan dalam tenda pengungsian dengan tetap menegakkan Protokol Kesehatan Covid 19, inilah yang harus dilatihkan sehingga semuanya berjalan sempurna tanpa masalah," ucap Danrem 063/SGJ.

Diakhir sambutannya Danrem 063/SGJ berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk mengikuti latihan dengan penuh inovasi, menyamakan persepsi dan saling mengisi dari masing masing instansi. Sehingga tugas pokok akan tercapai dalam menghadapi setiap bencana alam di wilayah.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing