Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Atraksi Silat Warnai HUT TNI ke-74 di Mesir

Atraksi Silat Warnai HUT TNI ke-74 di Mesir

Kuningan Terkini - Dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama militer dengan para Atase Pertahanan (Athan) dan Diplomat dari berbagai negara, khususnya yang bertugas di Republik Arab Mesir, Kantor Atase Pertahanan RI di Kairo menggelar Resepsi Diplomatik perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI di ”Indonesian Residence”, Kairo, Mesir.

Ada yang unik dan berbeda pada perhelatan Resepsi Diplomatik kali ini. Yaitu, tampilnya atraksi bela diri khas Indonesia yaitu Pencak Silat yang dimainkan oleh mahasiswa dan warga Mesir. Mereka merupakan pesilat dari perguruan Tapak Suci dan Telaga Biru cabang Mesir.

Para tamu undangan dan hadirin terlihat sangat antusias dengan suguhan penampilan para pesilat dan tidak sedikit yang berdecak kagum saat melihat para warga Mesir mampu memainkan jurus-jurus silat yang cukup sulit.

Duta Besar RI untuk Republik Arab Mesir, H.E. Helmy Fauzy dalam sambutannya mengatakan, untuk menjaga perdamaian dan ketertiban dunia, maka kerja sama Internasional melalui kerja sama militer dan pertahanan antar negara amatlah diperlukan.

”Indonesia memandang Mesir sebagai salah satu negara dengan kekuatan Angkatan Bersenjata yang tercanggih dan paling modern di kawasan Afrika dan Timur Tengah, sehingga kerja sama pertahanan antara kedua negara harus dipelihara dan ditingkatkan, terutama untuk memerangi terorisme yang merupakan ancaman bagi perdamaian dunia,” paparnya.

Sementara, Athan RI di Kairo, Kolonel Arm Alvin Dermawan Sukardi, S.Sos, M.I.Pol mengungkapkan, TNI telah berkontribusi menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan Pasukan Penjaga Perdamaian di bawah bendera PBB dan terus menambah jumlahnya agar tercapai target 4000 personel.

”Saat ini Indonesia tengah meningkatkan modernisasi alutsista bahkan telah berhasil memproduksi alutsista sendiri berupa tank medium dan ringan, Armoured Personnel Carriers (APC) serta berbagai senjata api dan munisi,” ujarnya.

Resepsi Diplomatik perayaan HUT ke-74 TNI dihadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Arab Mesir yang diwakili oleh Asisten Menhan, Mayor Jenderal Bassem Riyadh Soleiman dan Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Mesir yang diwakili oleh Marsekal Muda Mohamed Abdel Gaber Abdel Latif.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing