Fishing

Temu Kangen Aktivis KNPI, Manjangkeun Duduluran

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Temu Kangen Aktivis KNPI, Manjangkeun Duduluran

Aktifis KPNI berfoto bersama usai kegiatan Reuni.

Kuningan Terkini- Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pendahulu Ketua dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan Kuningan. Gagasan dan sumbangan pemikiran para pendahulu KNPI sangat mendukung terhadap pembangunan daerah. 

Demikian dikemukakan Bupati H Acep Purnama,SH pada acara Temu Kangen Akbar Lintas Angkatan DPD KNPI Kab Kuningan di Gedung Pemuda komplek Taman Kota Kuningan Minggu kemarin (8/7/2018).

“Kegiatan yang positif ini hendaknya di agendakan secara rutin untuk menjalin silaturahmi meningkatkan persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda,” tegasnya.

Ketua Panitia DR H Dian Rachmat Yanuar mengatakan, Thema Temu Kangen ini Ngariung Manjangkeun Duduluran Tur Panceg Ngadukung Pangwangunan. “Artinya selain sebagai forum silaturahmi juga ikut andil dalam pembangunan melalui ide/gagasan positif untuk kemajuan Kuningan,” terangnya.

Reunian para mantan aktivis KNPI ini menurut Drs H Yayan Sopyan MM. , digagas oleh DR H Dudung Sumahdumin, SH, MPA untuk ditindak lanjuti melalui pembentukan Paguyuban, jelasnya.

“Riungan para mantan aktivis KNPI itu terbentuk sejak beberapa tahun silam dengan nama SIMAK (Silaturahmi Independent Mantan Aktivis KNPI Kuningan), yang secara rutin menggelar 'reunian' sebagai forum silaturahmi," ujar H Yayan Sopyan.

Temu kangen ditandai pemutaran slide kegiatan knpi dari masa ke masa, antara lain, gerakan penghijauan, kompetisi sepak bola, lomba dayung, gerak jalan, pagelaran seni budaya, pameran dan bhakti sosial.

Sementara DR H Dudung Sumahdumin ketika diwawancarai disela-sela acara, berharap melalui forum lintas angkatan ini, dapat membangun kebersamaan sesama mantan aktivis KNPI dengan mempererat tali silaturahmi.

“Dan yang lebih penting lagi bermanfaat bagi masyarakat Kab Kuningan dengan merekomendasi masalah pengentasan kemiskinan, peningkatan budaya, agro wisata, pertanian dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” tegasnya. (H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing