Fishing

Program Gerbang Mas MUI Diapresiasi

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Program Gerbang Mas MUI Diapresiasi

Wakil Bupati Kuningan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait program Gerbang Mas MUI.

Kuningan Terkini - Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik ide program Gerakan Pengembangan Membaca Al Quran Bersama Masyarakat (Gerbang Mas) yang dicetuskan Majellis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan. Demikian disampaikan wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH, kepada KaTer Senin (27/4/2015).

“Kami tentu sangat mendukung dan menyambut baik program Gerbang Mas, yang akan bersinergi dengan visi Kabupaten Kuningan agamis sebagai ikon Kuningan,” ucap Acep menjelaskan.

Dikatakan, untuk mewujudkan visi misi Kuningan agamis 2018 itu tidak mudah. Sebab, memerlukan waktu yang panjang dan perjuangan keras pemerintah. Selain itu, perlu adanya peran aktif seluruh elemen masyarakat khususnya MUI Kabupaten Kuningan .

“Jadi, peran serta warga Kuningan itu sangat penting dalam mewujudkan visi Kuningan agamis, termasuk peran besar MUI yang didalamnya banyak para kyai dan ulama-ulama, sekalligus ada kementrian agama juga sehingga gayung bersambut,” jelasnya.

Untuk anggaran sendiri kata Wabup, saat lounching sudah muncul di pagu dengan angka relatif. Namun, dirinya sangat yakin pemerintah akan mampu untuk menganggarkan program Gerbang Mas Rp 5 Miliar untuk 5 tahun kedepan.

“Menurut saya, pemkab mampu menganggarkan sebesar itu untuk tiap tahun Rp 1 Miliar. Tidak akan mengganggu yang lain. Apalagi, program ini dalam rangka implementasi visi Kuningan agamis,” katanya.

Terpisah, salah seorang Ustadz, Dudung Abdul Majid menyambut baik program umat yang bakal diluncurkan MUI yakni Gerbang Mas. Sebab, adanya program itu bisa memasyarakatkan gemar mengaji Al Quran di seluruh lingkup masyarakat terutama bagi generasi muda sebagai aset bangsa.

“Saya sih berharap pemkab tidak perhitungan untuk menggelontorkan anggaran dalam mendukung program umat itu. Apalagi ini sinergis dengan visi daerah ditambah bisa beramal ibadah sebagai pedoman umat muslim,” jelasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing