Fishing

Ingin Dibangun SMK Gratis, Warga Cimahi Pilih AR

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Ingin Dibangun SMK Gratis, Warga Cimahi Pilih AR

Cabup Acep saat temu warga Kecamatan Cimahi, kUNINGAN

Kuningan Terkini- Banyak aspirasi para tokoh Desa/Kecamatan Cimahi saat Calon Bupati H Acep Purnama menerima undangan mereka, di kediaman salah satu tokoh desa, Kusnan. Mulai sarana jalan, pendidikan hingga kesehatan. Cabup Nomor Urut 3, yang juga Bupati Non Aktif inipun, berjanji terus meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Acep Purnama akan memperbaiki Puskesmas Cimahi, lalu meningkatkannya menjadi puskesmas yang mampu menerima pasien rawat inap.

"Kedepan saya akan tingkatkan pelayanan Puskesmas Cimahi agar bisa menerima pasien rawat inap. Selama ini kan masih baru bisa menerima pasien rawat jalan. Jadi orang Cimahi yang sakit bisa ditangani dulu di puskesmas terdekat. Walaupun saya berharap puskesmas dan rumah sakit, semuanya sepi. Berarti masyarakatnya sehat," ungkap Acep Purnama

Jika Puskesmas Cimahi dapat menampung pasien rawat inap, maka tak perlu repot diantar ke kota untuk pengobatan. “Saya kesini ingin terus mendekatkan pelayanan ke masyarakat guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” jelas mantan Ketua DPRD 2 periode itu.

Dalam sesi tanya jawab, Pak Udin (62 tahun) salah satu perwakilan warga menyampaikan keinginan warga untuk wilayah Kecamatan Cimahi agar dapat dibangun SMK di wilayah mereka.

Mantan kuwu Desa Cimahi selama 16 tahun pada periode 1995-2011 ini, berharap anak-anak Cimahi tidak perlu jauh untuk melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan menengah.

Menjawab itu, Acep Purnama akan berusaha keras mewujudkan keberadaan SMK di Kecamatan Cimahi. Meskipun sekarang SMK sudah menjadi kewenangan provinsi. Agar lebih memudahkan, Acep pun mengajak kepada warga yang hadir untuk memilih Pasangan No 2 Hasanah untuk calon gubernur.

Pasangan Hasanah bertekad untuk membangun SMA-SMA di kecamatan yang belum ada dan menggratiskannya. "Jangan lupa ya untuk Calon Bupati Kuningan, kita pilih no urut 3 dan Calon Gubernur Jawa Barat kita pilih no 2," ajak Acep Purnama.red

Add comment


Security code
Refresh


Fishing