Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Koalisi Umat Pecah, PAN Gak Masalah

Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedy

Kuningan Terkini - Munculnya kabar soal pecahnya kekuatan politik di tubuh Koalisi Umat, mendapat tanggapan santai Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi. Bahkan, pecahnya Koalisi Umat tidak menjadi soal serius bagi PAN dalam mencalonkan kadernya di Pilkada 2018. Kabar itu diperkuat, oleh pernyataan kontroversi Ketua Partai Gerindra H Dede Ismail yang menarik diri dari Koalisi Umat.

“Saya siap untuk membubarkan diri dari Koalisi Umat. Karena Gerindra ini partai besar, kita tidak pernah tergantung dengan salah satu partai,” ucap Dede Ismail dalam keterangan persnya kepada awak media belum lama ini.

Ketika dikonfirmasi soal kabar keluarnya Partai Gerindra dari Koalisi Umat, Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi hanya menanggapi santai. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak setiap parpol, karena memiliki cara pandang yang berbeda.

“Ya tidak apa-apa, kita tidak akan mempermasalahkan itu. Kita juga tidak bisa memaksakan, dan siapapun juga tidak bisa memaksakan parpol A dengan parpol B harus berkoalisi,” kata Jiud sapaan akrab Ketua DPD PAN Kuningan, Senin (4/12/2017).

Terkait pecahnya Koalisi Umat ini terang Jiud, tidak mengganggu suksesi pencalonannya di Pilkada nanti. Hal itu tidak terlalu berpengaruh besar, karena PAN juga memiliki mekanisme sendiri. PAN punya calon sendiri, jadi tidak tergantung sama partai lain untuk mencalonkan.

“Kandidat dari partai manapun tidak tergantung kepada calon lain untuk mencalonkan kadernya,” tandasnya.

Lebih jauh Jiud menjelaskan, sekalipun jika dirinya mendapat perintah partai harus di posisi sebagai Wakil Bupati, Ia tetap siap. “Secara pribadi saya tidak mempermasalahkan mau di K1 atau K2. Selaku kader partai, saya siap dimanapun ditempatkan dan dipasangkan dengan siapapun,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing