Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Muncul Isu Ganda Eksternal, PAC PDIP Rapat Mendadak

rapat inteernal PDIP Kuningan

Kuningan Terkini – Sejumlah pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan mengadakan rapat mendadak di sekretariat DPC PDIP Kuningan, Minggu (12/11). Hal ini menyusul ramainya isu terkait status ganda eksternal yang mencantumkan nama Dede Sembada ST di partai lain. Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos saat dikonfirmasi membenarkan, adanya KTA ganda yang mencantumkan nama kader PDIP di partai lain.

“Iya benar tercatat di Sipol, karena kami juga sudah kedatangan dari Panwas mengkonfirmasi, peragaan tentang sistem KTA-nisasi, kita tulis nama seseorang yang sudah ber-KTA, lalu kita klik ternyata ada,” kata Rana.

Karena itu kata Rana, kedatangan para pengurus PAC PDIP ini berangkat dari keresahan pengurus PAC soal kabar KTA ganda tersebut. PAC yang hadir diantaranya yaitu Pasawahan, Pancalang, Kuningan, Luragung, Cibingbin, Ciwaru, Karangkancana, Ciniru, Hantara, Cidahu, dan Cipicung.

“Ya kehadiran para pengurus PAC PDIP ini ingin mengkonfirmasi tentang KTA ganda, bahwa KTA yang ada di PDIP ini Pak Dede Sembada masih menggunakan alamat di Ciawigebang Kapandayan. Sedangkan di PKS menggunakan alamat KTP jalan Aruji, dan KTP alamat aruji itu per tanggal 19 Januari ya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, agar persoalan KTA ganda itu dapat segera beres tanpa menimbulkan permasalahan baru. “Dua KTP yang tercatat dalam Sipol ini ya mudah-mudahan dapat diberesin lah, kalau Pak Dede Sembada mengakui bahwa beliau tidak pernah mendatangi PKS untuk ikut berproses calon wakil bupati ataupun bupati. Ya kalau memang kondisinya seperti itu menjelang Pilkada ini, semua partai harus bisa menahan diri, jangan sampai saling membuat peta konflik di partai lain,” harapnya.

Terkait akan ada catatan tersendiri bagi kader partai yang terbukti sengaja ber KTA partai lain, menurut Rana hal itu akan kembali dikomunikasikan kepada DPP partai.

“Ya nanti konfirmasi dengan DPP partai, masa sih kader partai yang sudah jadi Wabup harus berselancar dengan partai lain kan jelek. PAC ya merasa gak nyaman saja, kader partai sedang mendapatkan kedudukan sebagai Wakil Bupati, berperilaku seperti itu, tapi kan saya sudah sampaikan jangan dulu menuduh berlebihan, Pak Dede juga punya hak untuk mengklarifikasi, melakukan pembelaan kepada dirinya, namun jika benar Pak Dede yang mendatangi teman-teman PKS, ya kita hanya bisa mengelus dada saja,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing