Fishing

Asep Rusdian Pimpin Menwa Uniku

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Asep Rusdian Pimpin Menwa Uniku

Sertijab komandan kompi Menwa Uniku.

Kuningan Terkini- Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) komandan kompi di Lapangan Rektorat Kampus I, Sabtu (10/11/2018).

Wakil Rektor III, Ilham Adhya, M.Si selaku inspektur upacara sertijab komandan kompi Uniku mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi, mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada UKM Menwa Uniku atas terselenggaranya kegiatan upacara sertijab komandan kompi periode 2018 – 2019.

“Terimakasih saya sampaikan kepada purna komandan kompi menwa Uniku periode 2017-2018, saudara Saepul Azis atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah menjalankan amanah dan tanggung jawabnya selama kurun waktu satu tahun kepemimpinannya. Selain itu, Saya ucapkan selamat bekerja kepada saudara Asep Rusdian yang pada hari ini telah resmi menjadi komandan kompi menwa uniku untuk periode satu tahun kedepan,” tuturnya.

Lebih jauh Mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku ini menjelaskan, pada hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, Ia berharap, momentum ini, bisa dijadikan spirit kebangkitan dan semangat untuk rela berkorban serta berjuang dengan meneladani perjuangan dari para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan nyawa dan tumpah darahnya untuk kemerdekaan tanah air yang kita cintai ini.

“Di hari pahlawan ini, semoga dijadikan spirit dan semangat perjuangan bagi para pengurus UKM Menwa Uniku untuk lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya. Saya yakin dan percaya, di kepengurusan Menwa yang baru saja sertijab akan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si mengatakan, keberadaan Menwa merupakan salah satu indikator bahwa ada aktivitas mahasiswa yang memiliki kecenderungan untuk mengembangkan sikap yang tanggap, rapih, tertib dan sikap cekatan. Sikap ini harus selalu dijaga dengan baik oleh anggota Menwa.

“Untuk itu, sudah seharusnya para anggota Menwa memiliki jiwa disiplin yang tinggi, bertanggung jawab dan harus memiliki nilai lebih serta menjadi teladan bagi rekan-rekannya di kampus,” pungkasnya. (NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing