Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Ini Giat Seminar Kebangsaan di Uniku

Rektor Uniku berfoto bersama usai seminar kebangsaan.

Kuningan Terkini- Sedikitnya 300 mahasiswa Uniku mengikuti seminar kebangsaan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (07/11/2018). Seminar kebangsaan yang digelar oleh MPR-RI menghadirkan tiga narasumber, diantaranya, Anggota Badan Pengkajian MPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si, Ketua Komisi Yudisial RI, Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH, MH, dan Rektor Uniku, DR. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

Rektor Uniku, DR. Dikdik Harjadi, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan, seminar kebangsaan ini diharapkan dapat memberikan dan menambah wawasan mengenai empat pilar kebangsaan. “Semoga, dapat menambah wawasan kebangsaan dan bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku kedepannya,” katanya.

Sementara, Anggota Badan Pengkajian MPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan mahasiswa dengan pancasila, mendekatkan dengan UUD 1945, NKRI dan mendekatkan mahasiswa dengan bhineka tunggal ika.

“Agen perubahan dan generasi penerus bangsa adalah mahasiswa yang mewarisi nilai dari pancasila dan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. “Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendekatkan mahasiswa dengan pancasila, mendekatkan dengan UUD 1945, NKRI dan mendekatkan mahasiswa dengan bhineka tunggal ika,” ujarnya.

Selain Seminar Kebangsaan, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Universitas Kuningan (Uniku) dengan Badan Pengkajian MPR-RI.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing