Fishing

Pekan Biologi Uniku 2018 Meriah

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Pekan Biologi Uniku 2018 Meriah

Pekan Biologi 2018

KUNINGAN TERKINI- Pekan Biologi 2018, di Gedung Student Center Kampus I Uniku, resmi dimulai. Giat Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (Hima Biologi), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini, dibuka Wakil Rektor I UnikuDr Anna Fitri Hindriana.

Dr Anna meminta Pekan Biologi 2018, khususnya bidang olimpiade bisa menjadi media dalam meningkatkan kemampuan ilmu alam siswa. Sehingga mereka memberi kontribusi besar pada rangking pendidikan Indonesia di PISA.

“Pekan Biologi 2018 merupakan media media komunikasi antara Pendidikan Biologi dengan guru dan siswa se-Wilayah III Cirebon dalam upaya pengembangan kemampuan ilmu alam siswa di setiap jenjang pendidikan,” jelas Ketua Hima Biologi, Ade Hermawan, kepada KaTer, Rabu (14/0/2018)

Kata Ade, Pekan Biologi rutin dan sudah menjadi agenda tahunannya. Tahun ini diisi berbagai kegiatan. Diantaranya, olimpiade untuk SD dan SMP se se Kuningan. Adapula Olimpiade SMA/sederakat se Wilayah III Cirebon.Terakhir Turnamen Futsal se-Wilayah III Cirebon.

“Tak kami lewatkan, juga ada penampilan berbagai kreatifitas mahasiswa dan koleksi Laboratorium Biologi FKIP Uniku,” imbuhnya.

Ketua Panitia Firda Dwi Novallah, berharap Pekan Biologi 2018 mampu menjadi simpul kekuatan dalam usaha pengembangan ilmu alam. Sekaligus silaturahmi bersama dengan Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi dan sekolah se-Wilayah III Cirebon.

“Di Pekan Biologi 2018 ini diikuti oleh 140 peserta dari SD, 65 peserta SMP dan SMA diikuti oleh 85 peserta,” sebutnya./tat

Add comment


Security code
Refresh


Fishing