Fishing

Kamuning UIN Bandung Baksos di Darma

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Kamuning UIN Bandung Baksos di Darma

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung ssaat Baksos Di Darma.

Kuningan Terkini – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mengadakan aksi sosial di Desa Karangsari Darma Kuningan. Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Bulan Peduli Lemah Cai itu, dihadiri pula pejabat kecamatan setempat, polsek dan kompepar serta aparatur Desa Karangsari.

Ketua Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Aris Heryana kepada awak media menuturkan, Rabu (19/7), Kamuning UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan organisasi daerah asal Kabupaten Kuningan. Sehingga, beragam kegiatan sosial kerap dilakukan baik di ranah pendidikan umum, pendidikan keagamaan, pendayagunaan potensi masyarakat di bidang pertanian dan pariwisata, serta penyuluhan bahaya Narkoba dengan menggandeng BNN Kuningan.

“Kami sebagai mahasiswa yang berasal dari daerah, tentunya memiliki rasa tanggungjawab dan simpati dalam memajukan daerahnya sendiri. Selain itu, sebagai pemuda harapan bangsa yang nantinya memiliki pengaruh yang kuat dalam perubahan daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Dikatakan, dengan mengambil tagline Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) ini sebagai wujud implementasi kegiatan cinta daerah. Hal itu sebagai bentuk nyata dari semangat mahasiswa UIN Bandung, yang berasal dari Kota Kuningan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sementara Kepala Desa Karangsari, Nana Sumarjana sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar para mahasiswa Bandung tersebut. Walaupun tengah disibukan menimba ilmu di luar kota, namun masih menyempatkan untuk mengabdi di tanah kelahiran sendiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa asal Kuningan ini. Semoga kegiatan yang dilaksanakan berjalan baik dan menjadi pembelajaran bagi kita semua khususnya warga desa disini,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing