Fishing

SMA Kadugede Jawara Lomba Debat Pelajar

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

SMA Kadugede Jawara Lomba Debat Pelajar

Pemenang lomba debat antar pelajar berfoto bersama seusai pembagian hadiah.

Kuningan Terkini - SMK Negeri 1 Kadugede berhasil meraih juara 1 debat Pelajar untuk tingkat SMA/SMK se Kabupaten Kuningan. Tim SMA Kadugede berhasil menyingkirkan puluhan peserta debat lainnya, seperti SMA IT Al Mutazam grup B, SMK N Japara, dan SMK Cendikia Utama yang hanya mampu berada di juara harapan I, II, dan III. Untuk juara 2 lomba debat antar pelajar diraih SMA IT Al Mutazam grup A dan juara 3 SMK Bhakti Husada Kuningan.

“Kegiatan debat antar pelajar ini merupakan rekapitulasi konkrit dari nilai-nilai Harkitnas,” ucap Ketua Himpunan Duta Pemuda Kuningan, Oman Suryaman SPd saat ditemui KaTer usai memberikan hadiah di lokasi perlombaan, Minggu (24/5/2015).

Menurutnya, saat ini pemuda khususnya pelajar harus mulai bangkit ke arah perubahan, kritis terhadap permasalahan fenomena yang ada. Tentunya, generasi penerus harus menjadi pioner inovasi kebangkitan nasional.

“Selamat kepada para pemenang, semoga bisa terus meningkatkan kompetensi dan wawasan dalam menghadapi lomba yang sama di tingkat lebih tinggi. Untuk peserta yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati dan jangan putus asa. Teruslah belajar untuk lebih baik kedepan,” pesannya.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan, Ato Sugiarto SPd menuturkan, kegiatan debat merupakan momentum pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas. Hal ini juga salah satu wujud dalam meningkatkan mutu pendidikan peserta didik di Kuningan, menggali dan memaknai Harkitnas, dan merangsang inovasi serta kemampuan siswa.

“Ini juga bisa dijadikan wadah para siswa untuk mengekspresikan pendapatnya dengan benar dan cakap. Kemudian untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa, kepekaan sosial peserta didik dan untuk mengukur karakter siswa itu sendiri,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing