Fishing

Direktur PDAU Kuningan Mengundurkan Diri?

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Direktur PDAU Kuningan Mengundurkan Diri?

Boy Sandi Ketanegara

Kuningan Terkini- Beragam cara dan upaya Pemkab Kuningan untuk mengoptimalkan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan, nampaknya masih belum bisa terwujud. Pasalnya, direktur PDAU Kuningan, Imam Rojali, ST yang diharapkan mampu mengelola dan mendongkrak pendapatan PDAU Kuningan, dikabarkan mengundurkan diri.

Menurut pemerhati kebijakan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), Boy Sandi Kertabegara, jika selentingan kabar tersebut benar adanya, ini harus dipertanyakan. Sebab, tidak semudah itu, seorang direktur PDAU mundur dari jabatannya, karena ada aturan dan mekanismenya.

“Saya juga mendengar selentingan kabar mundurnya pak Imam Rojali, namun benar tidaknya saya belum tahu,” kata pria berambut gondrong tersebut menegaskan, Rabu (12/06/2019).

Lebih jauh Boy menjelaskan terkait mekanisme seleksi untuk menduduki jabatan Direktur PDAU. Menurutnya, hal tersebut tidak mudah dan prosesnya betahap, bahkan anggarannya juga tidak sedikit. Direktur PDAU, gajinya super besar untuk ukuran masyarakat Kabupaten Kuningan. Dalam sebulan, direksi perusahaan daerah milik daerah tersebut bisa mencapai belasan juta rupiah.

“Menurut saya, tidak semudah itulah orang nomor satu di PDAU mundur begitu saja. HArus dipertanyakan, ada apa dan kenapa,” terangnya.

Terpisah, ASDA III, Drs, Nana Sugiana, M.Si saat dikonfirmasi Kuningan Terkini menjelaskan, tidak benar jika direktur PDAU Kuningan mengundurkan diri. “Saya baru dengar sekarang ada isu direktur PDAU Kuningan mengundurkan diri, itu hanya isu saja,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing