Fishing

Sekda Buka Workshop Perlindungan Guru

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Sekda Buka Workshop Perlindungan Guru

Sekda Kuningan berfoto bersama usai membuka Workshop Pendidikan Perlindungan Guru dan Cyber Pedagogy.

Kuningan Terkini- Guru harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan jaman dengan penguasaan teknologi. Demikian disampaikan Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si saat membuka Workshop Pendidikan Perlindungan Guru dan Cyber Pedagogy, di GOR Ewangga Kuningan, Kamis (15/11/2018).

“Jika guru tidak bisa beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, akan ketinggalan, terlebih perkembangan siswa sudah bisa menyesuaikannya,” kata Dian menjelaskan.

Pendidikan kata Dian, adalah proses menuju kesempurnaan. Proses ini tidak ada batasnya dan harus senantiasa memberdayakan interaksi antara fisik dan jiwa sebagai monodualitas yang dapat dikembangkan jauh lebih tinggi dari apa yang dapat dibayangkan. Peranan guru harus mampu menyesuaikan perubahan dan tuntutan perkembangan IPTEK dan kemajuan kemasyrakatan.

“Wujud dari layanan terbaik yang diberikan guru yaitu dengan terbentuknya para siswa sebagai pembelajar yang unggul. Artinya, siswa memiliki persyaratan kompetensi yang dibutuhkan untuk mampu bersaing,” terangnya.

Ketua PGRI Kuningan H.Pipin Mansur Aripin, M.Pd menuturkan, kegiatan workshop ini sebagai upaya untuk mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia Cerdas berkarakter dalam revolusi Industri 4.0. “Kegiatan ini diikuti para guru. Dengan menghadirkan Narasumber Dr. Susanto, MA, dari KPAI-RI Jakarta dan Dr. Rudi Susilana, M.Si dari UPI Bandung,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing