Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Ini Pembinaan Reccording And Reporting UPPKS

pembinaan R/R (Reccording And Reporting) UPPKS tahun 2018

Kuningan Terkini- Kelomppok ibu-ibu peserta KB pasangan usia subur khususnya keluarga Pra-Sejahtera (KPS) dan Keluarga I (KS I), mendapat pembinaan R/R (Reccording And Reporting) UPPKS tahun 2018 di Gedung Kartini Kuningan, Senin (07/05/2018). Jadwal pembinaan R/R UPPKS tahun 2018 ada di lima lokasi, yakni 2 Mei di Cilimus, 3 Mei di Kadugede, 4 Mei di Luragung, 7 Mei di Subang dan 8 Mei di Ciawigebang.

Kepala DPPKB Kabupaten Kuningan Drs. Hj. Poppy N Puspitasari mengatakan, arah pembangunan di Indonesia ini lebih difokuskan pada tiga hal, yakni Pembangunan Pro Rakyat yaitu penanggulangan kemiskinan berbasis keluarga, pemberdayaan masyarakat dan ekonomi mikro.

“Selain itu, Keadilan Untuk Semua. Yaitu memberikan keadilan untuk anak, perempuan, hukum, ketenagakerjaan serta kelompok miskin termarjinalkan. Dan yang terakhir, yaitu pencapaian delapan sasaran dan tujuan millenium development goals (MDGs) khususnya dalam pengentasan kemiskinan,” katanya.

Kegiatan Reccording And Reporting kata Poppy, mempunyai peran strategis dalam pelaksanaan program KB. Untuk itu setiap petugas R/R harus selalu mempunyai keterampilan yang memadai dalam rangka pelaksanaan pelaporan program yang dinamis. Salah satu konsekuensi dari perkembangan program KB yang dinamis, sering kali berdampak pada berubahnya pencatatan dan pelaporan.

“Selama ini masih sering terdapat pelaporan yang keliru akibat persepsi yang salah dari petugas/kader, ataupun adanya keterlambatan informasi, sehingga otomatis menyebabkan keterlambatan pelaporan,” katanya. (Dink S Arizona)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing