Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

DPMPTSP Kuningan Ikuti Rakornas di Riau

Rakornas DPMPTSP

KUNINGAN TERKINI – Awal pekan kemarin tepatnya pada 18-20 februari, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan PTSP, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau. Demikian disampaikan Kepala DPMPTSP Kuningan, Lili Suherli kapada KaTer di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018).

“Peserta Rakornas sebanyak 575 orang, yang terdiri dari, Kepala DPMPTSP dari 34 Provinsi dan Kepala DPMPTSP dari 514 Kabupaten. Hadir juga pejabat KPK, KemenKominfo, KemenKeu, BKPM, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, dan Kemendagri,” papar Lili Suherli.

Rakornas tersebut kata Lili, terkait Optimalisasi Peran PTSP Dalam Mendukung Percepatan Pelaksanaan Berusaha Yang Bebas Korupsi. Bertujuan untuk pembinaan dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota terkait penyelenggaraan PSP di daerah.

“Intinya, Penyamaan persepsi tentang kebijakan dan penerapan pelayanan perizinan dan nonperizinan guna menuju terwujudnya prioritas nasional penyelenggaraan PTSP Prima,” jelas Lili.

Rakornas PTSP ini jelas Lili, bertujuan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melalui optimalisasi penyelenggaraan pelayanan publik di daerah. Strategi untuk pencapaian hal tersebut antara lain melalui pelayanan terpadu satu pintu. Dalam mengoptimalkan penyelenggaraannya, diperlukan penerapan good governance sebagai suatu tata pemerintahan yang baik, yang di dukung tiga pilar utama yakni pomerintah, masyarakat dan swasta..

“Prinsip tersebut dijabarkan dengan, akuntabilitas, transparansi, keterbukaan, penegakan hokum, demokrasi dan partisipasi, kapabilitas, profesionalisme, responsive, dan efektivitas serta efesiensi,” pungkas Lili. (Han).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing