Fishing

Jalan Rusak “Hantui” Warga Pakapasan Hilir

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Jalan Rusak “Hantui” Warga Pakapasan Hilir

Jalan Pakapasan Hilir rusak

KUNINGAN TERKINI- Desa Pakapasan Hilir, Kecamatan Hantara, selain akses jalannya berkelok tajam serta menanjak, infrastruktur jalan juga memprihatinkan. Sebab, hampir sepanjang jalannya rusak dan berlubang. sehingga menghambat transportasi pedesaan. Akibatnya, tidak jarang warga berkendaraan roda dua terjatuh saat melintas.

Kondisi itu, terus dikhawatirkan warga. Mereka meminta pemerintah daerah cepat tanggap dengan permasalahan di desanya. “Kerusakan jalan desa kami ini, memang lebih akibat kondisi tanah labil. Ditambah musim penghujan. Kondisi jalan pun semakin parah,” terang Ading, tokoh masyarakat Desa Pakapasan Hilir, kepada KaTer, Jum’at (13/01/2018)

Ditanya sudah berapa lama kondisi jalanan rusak, Ia tidak mengetahui pasti. Akan tetapi, menurutnya, cukup lama kondisi jalanan hancur. Warga juga berupaya bergotong royong untuk menambal dengan bahan seadanya. Tapi, karena cuaca sering turun hujan menyebabkan tambalan warga lagi-lagi rusak.

"Sempat kita bergotong royong menambal, tapi karena cuaca sering hujan, jalanan kembali rusak. Begitu seterusnya,” terang Ading.

Kepala Desa Pakapasan Hilir Deni, mengakui jalanan di desanya memang banyak rusak. Desa sendiri, sebenarnya sudah berupaya untuk mencari berbagai solusi agar jalanan menjadi mulus.

“Saya kan baru belum lama menjabat kades, jadi perlu waktu untuk mencari solusi efektif,” katanya./Gio

Comments   

 
0 #1 khuyến mãi 2018-01-30 02:46
As the admin of this web site is working, no uncertainty very shortly it will be
renowned, due to its quality contents.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing