Fishing

DPRD Jabar Tengok Korban Bencana

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

DPRD Jabar Tengok Korban Bencana

Komisi V DPRD Jabar serahkan bantuan logistik

KUNINGAN TERKINI– Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, ikut ambil bagian dalam unjuk peduli korban bencana alam, di Kabupaten Kuningan, Jum’at (02/03/2018). Dipimpin Ketua Komisi V, H Yomanius Untung, mereka terjun ke lokasi bencana, sekaligus menjenguk warga pengungsi di Desa/Kecamatan Karangkancana.

Selain itu, berbagai paket bantuan logistik juga diberikan. “Melihat kondisi lapangan, harus segera ada relokasi perumahan warga disini,” ungkap Yomanius, kepada KaTer.

Relokasi bersifat mendesak, karena proses pendidikan dan kesehatan masyarakat tidak boleh terganggu dengan kondisi memprihatinkan ini. Tindak lanjut DPRD Jabar sendiri pasca bencana, akan lebih mengkaji kaitan relokasi.

“Yang pasti, relokasi ini penting karena sebagian masyarakat menempati zona merah. Yang sudah tidak boleh lagi ditempati,” tegas dia. Terkait kunjungan ini, sebagai bentuk dari fungsi pengawasan Anggota DPRD Provinsi Jabar. Terutama Komisi V sebagai mitra kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas sosial.

“Ini kewajiban komisi V untuk kunjungan ke daerah-daerah terkena bencana alam,” katanya. Kunjungan rombongan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, diikuti juga oleh Sekretaris Komisi V, H Tetep Abdulatip, Syahromi, Fatimah, dan Anggota DPRD Dapil Jabar XI, Hj Yoyoh Rukijah Santono./han

Add comment


Security code
Refresh


Fishing