Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

Bank Kuningan

 

 bjb

asp

PEMERINTAHAN - PARLEMENTARIA - POLITIK

bpkaddisdik

SOSIAL - EKONOMI - PENDIDIKAN

bjbuniku

HUKUM - PROFIL - ANEKA

OLAHRAGA - KESEHATAN - WISATA

Kali Ke 3, Uniku Gelar Rektor Cup

Pembukaan Rektor Cup III

Kuningan Terkini- Sebanyak 540 pesilat dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD / MI, SMP/MTS, SMA/ SMK/MA kejuaraan silat Rektor Cup III Uniku se-wilayah Kunci Bersama di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (22/12/2018).

Ketua Pelaksana Rektor Cup III, Nana Rusmana, dalam laporannya mengatakan, untuk ketiga kalinya UKM Pencak Silat Uniku menggelar kejuaraan silat Rektor Cup se-wilayah Kunci Bersama. Kegiatan ini 540 peserta dari tujuh Kabupaten, dua Kota dan 3 Kabupaten sebagai undangan.

“Rektor Cup III se-wilayah Kunci Bersama ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap budaya Indonesia dan lingkungan sekitarnya, khususnya cabang Pencak Silat dan sosialisasi keberadaan Uniku khususnya UKM Pencak Silat Uniku,” katanya.

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan, dirinya secara pribadi dan lembaga Uniku menyampaikan selamat datang di kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Semoga, dari kegiatan Rektor Cup III ini akan lahir bibit-bibit atlet Pencak Silat yang berkualitas sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, Paguron Silatnya dan Kabupatennya,” harapnya.

Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr. Ukas suharfaputra, M.P., mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi serta mendorong agar kegiatan Rektor Cup tersebut bisa menjadi agenda tahunan karena bisa memajukan dan meningkatkan kemampuan atlet serta sebagai promosi kampus Uniku sebagai kampus terbaik di Kabupaten Kuningan.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan, Acep Purnama, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan, mengucapkan terimakasih dan mendukung serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan Rektor Cup tersebut setiap tahunnya.

“Semoga dari kegiatan tersebut, akan lahir bibit-bibit atlet cabor pencak silat yang nantinya bisa menjadi kebanggaan dan mengahrumkan nama Kabupaten/ Kota-nya masing-masing,” tuturnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing