• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab22092018

Last updateJum, 21 Sep 2018 11am

Olahraga

Kuningan Tuan Rumah Porseni PGM Jabar Ke-4

Ketua PGM Jabar, Heri Purnamna

KUNINGAN TERKINI – Ribuan orang yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah (PGM), mengikuti upacara pembukaan Porseni PGM se Jawa Barat ke-4, di Lapang Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Minggu (17/03/2018). Upacara pembukaan porseni diawali dengan pawai devile ratusan atlet dan officialdari 27 kontingen kabupaten/kota se jawa barat. Dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Walaupun diguyur hujan lebat, tidak mengurangi kemeriahan pembukaan Porseni. Kemeriahan memuncak ketika penampilan seni pertunjukan kolosal dari kelompok Teater Sado Uniku, yang dikemas se apik mungkin untuk menghibur ribuan pasang mata dari seluruh kabupaten/kota di jawa barat.

Ketua Panitia Penyelenggara Porseni PGM Jabar ke-4, Dadang Haerudin mengatakan, selamat datang di kabupaten kuningan, dan selamat bertanding untuk seluruh atlet yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah (PGM) se Jawa Barat.

Terdapat12 cabang olahraga (cabor) dan seni yang akan dipertandingkan. Di antaranya cabang olah raga bulu tangkis, catur, voli. Sedangkan seni yang dilombakan di antaranya lomba paduan suara, singer, pidato bahasa Arab dan Inggris.

“Junjung tinggi sportifitas, semoga Porseni PGM Jabar ke-4 berjalan lancar dan sukses,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PGM Kabupaten Kuningan H Heri Purnama yang jugamenjabat Ketua DPW PGM Jawa Barat mengatakan, apresiasi yang tinggi suasana kemeriahan dan kekhidmatan Pembukaan Porseni PGM ke-4 Jabar tidak terhambat oleh cuaca kuningan yang sejak awal hingga penutupan diguyur hujan lebat.

“Itu artinya, seluruh atlet dan official bisa menunjukan dan membuktikan kebersamaan dan kekompakannya. Dengan kemeriahan ini, saya ingin menunjukkan eksistensi PGM yang kompak, tanpa melihat status apakah PNS ataupun honorer,” kata Heri disambut riuh tepuk tangan ribuan guru madrasah.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Buchori, M.M. dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus DPD PGM Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat, khususnya pemerintah kabupaten kuningan, yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua.

“Porseni adalah satu momentum yang luar biasa, disamping adanya arena untuk uji kemampuan. Tetapi disini yang lebih penting lagi adalah tempat kita menjalin silaturahim yang lebih dalam diantara guru-guru yang ada di lingkungan madrasah,”paparnya.

Disamping itu, diharapkanbisa meningkatkan kreatifitas kita di bidang olahraga dan seni. Dan bisa menunjukan kemampuan kita, bahwa guru madrasah bukan hanya sekedar bisa membaca doa, seperti yang selama ini di klaim seperti itu. Tetapi guru madrasah adalah sebagaimana semboyan yang pertama, madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, madrasah hebat, dan madrasah bermartabat.

“Oleh karena itu, apresiasi tinggi kepada seluruh guru-guru madrasah yang telah tampil dengan luar biasa, dan mengirimkan peserta rata-rata 200 orang. Selamat bertanding, mengukir prestasi, mengukir karya nyata nya. Semoga ini adalah prestasi yang terbaik yang bisa kita berikan di tahun 2018 pada bidang porseni guru madrasah yg ke-4," terangnya..

Pembukaan Porsenidihadiri Asda 1, Maman Hermansyah, Kepala Kemenag Kuningan, Yusron Kholid, unsur polres dan kodim 0615/kuningan, Ketua Amanah Center, Arya Permana Graha. Serta dua Calon Bupati, diantaranya H. Acep Purnama dan dr. Toto Taufiqurohman Kosim. (Han).

Add comment


Security code
Refresh