Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

Bank Kuningan

 

 bjb

asp

PEMERINTAHAN - PARLEMENTARIA - POLITIK

bpkaddisdik

SOSIAL - EKONOMI - PENDIDIKAN

bjbuniku

HUKUM - PROFIL - ANEKA

OLAHRAGA - KESEHATAN - WISATA

Tour De Linggarjati, Even Balap Bergengsi

Tour De Linggarjati 2017

Kuningan Terkini - Even balap internasional Tour de Linggarjati (TDL) menjadi salah satu balap sepeda paling bergengsi di Jawa Barat. Efen yang digelkar untuk ketiga kalinya ini diikuti sebanyak 185 atlet pesepeda, baik asal Indonesia maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Mongolia. Balap sepeda TdL ini pun terbilang cukup sukses, karena dihadiri dibuka langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Para pembalap sangat tertantang menjajal rute di wilayah perbukitan Kuningan, yang terkenal dengan tanjakan berkelok serta tikungan tajam dan curam. Seperti diakui salah satu atlet pesepeda asal Jabar, Agung Ali Syahbana, sangat tertantang untuk menjajal kembali track di wilayah perbukitan Kuningan. Bahkan, kedua kalinya mampu merajai even TdL 2017 setelah sebelumnya sukses sebagai juara pada TdL 2016 lalu

. “Rute IRR secara umum memang cukup berat. Terlebih pada tanjakan-tanjakan memanjang dan beberapa tanjakan terjalnya,” singkatnya.

Sementara, Ketua Panitia TDL mengatakan, kesuksesan even balap sepeda TdL 2017 ini, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Diantaranya, Kementerian Pariwisata RI, Kemenpora RI, Gubernur Jabar, Bank BJB, Polres Kuningan, Kodim 0615, KONI Kuningan, PB ISSI, ISSI Jabar, Pengcab ISSI Kuningan, PT PP, SKPD terkait, Camat, Kepala Desa, Tim LCC serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Alhamdulilah berkat kerja keras dan kerja solid jajaran panitia, TdL 2017 ini berjalan dengan lancar. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Tdl ini, hingga berjalan sesuai dengan rencana,” Drs Agus Sadeli MPd, Senin (4/12/2017).

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menuturkan, penyelenggaraan event wisata olahraga TdL 2017 menjadi salah satu upaya yang efektif, dalam mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Ajang wisata olahraga, mempunyai ikatan langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, dan berujung pada majunya perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing