Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Puluhan Dokter Gigi Edukasi Siswa SD

Puluhan Dokter Gigi Edukasi Siswa SD

Kuningan Terkini - Sebanyak 34 Dokter Gigi se-Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut bagi siswa SDN Unggulan Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Kuningan, Kamis (29/03/2019). Aksi ini sekaligus untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia atau World Oral Health Day (WOHD).

Ketua PDGI Kuningan, Dr Rossi Suparman drg MKes MH didampingi Ketua Pelaksana drg Addina Munawaroh kepada awak media mengatakan, kegiatan WOHD di Indonesia biasanya dilaksanakan oleh PB PDGI,. Namun, untuk tahun ini hanya diwakilkan kepada 50 Cabang PDGI terpilih dari 350 cabang PDGI se-Indonesia.

“Alhamdulillah, kami salah satu dari 4 Cabang PDGI di Jawa Barat yang ditunjuk langsung yaitu Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Kuningan,” katanya.

Kegiatan WOHD 2019 ini kata dr Rossi, bertujuan untuk meningkatkan wawasan masyarakat Indonesia melalui pemberian edukasi kepada guru dan murid sekolah. Wawasan yang diberikan terkait pembiasaan 4 kegiatan baik berupa kebiasaan sikat gigi tiap pagi dan malam, mencuci tangan, minum air bebas kuman, makan makanan yang bergizi, serta cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Seluruh siswa SD diperiksa, diedukasi, diberi penyuluhan, serta dievalusi lagi selama 21 hari kedepan. Semoga PDGI Cabang Kuningan bisa terus berkontribusi dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Kuningan,” pungkasnya. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing