Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Komisi IV Kunjungi RSUD ’45 Kuningan

Komisi IV Kunjungi RSUD ’45 Kuningan

Kuningan Terkini - Jajaran Komisi IV DPRD yang dipimpin H Ujang Kosasih MSi melakukan kunjungan kerja ke RSUD 45 Kuningan. Kunjungan kerja ini dalam rangka mendorong manajemen RSUD 45 Kuningan, agar memiliki inovasi pelayanan sebagai bagian dari grand desain yang sudah dirancang sejak jauh-jauh hari.

“Pada tahun 2016, kita sudah menyampaikan dalam rapat kerja dengan RSUD 45. Dalam rangka mengembangkan RSUD 45, baik dari sisi infrastrukturnya, pelayanannya dan lain sebagainya, hendaknya dibuat grand desain atau master plan terkait RSUD 45 5 tahun ke depan itu mau seperti apa, 10 tahun ke depan itu mau seperti apa rumah sakit ini. Ini ditinjau dari semua aspek,” ucap Ketua Komisi IV DPRD H Ujang Kosasih MSi dalam keterangan persnya, Senin (2/10).

Menurutnya, di tahun 2017 memang ada nomenklatur yang sudah dipersiapkan RSUD 45 terkait dengan master plan. Maka dari itu, jajaran Komisi IV melakukan kunker ke RSUD 45 untuk melihat sejauh mana persiapan master plan yang sudah dilaksanakan di RSUD 45.

“Alhasil, berdasarkan penjelasan dari Wakil Direktur RSUD 45 dr Asep S Hermana bahwa master plan akan selesai di akhir tahun ini. Mudah-mudahan master plan ini sesuai dengan harapan, agar bagaimana prospek RSUD 45 Kuningan ini 5 tahun sampai 10 tahun yang akan datang bisa terwujud pelayanan yang lebih baik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu lanjutnya, untuk mewujudkan hal itu harus ada grand desain seperti apa, dan dari sekarang melakukan pembenahan. Selain itu, pihak Komisi IV pun telah melakukan studi banding ke Makasar, salah satunya yakni mengunjungi RSUD Kota Makassar.

“Mengingat di rumah sakit tersebut terdapat inovasi pelayanan yang sangat baik, bila diterapkan di RSUD 45 Kuningan maka palayanan bisa lebih optimal. Inovasi pelayanan di RSUD Kota Makassar, yakni seluruh pelayanan rumah sakit kepada masyarakat di setiap ruangan terpantau oleh CCTV,” katanya.

Sehingga masih kata Ujang, dimana letak kekurangan pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat itu akan terkontrol dengan baik. “Kita ingin juga ke depan pelayanan di RSUD 45 Kuningan seiring dengan kemajuan teknologi, Pemkab Kuningan bisa merancang atau menganggarkan untuk peningkatan pelayanan seperti ini, atau istilahnya inovasi pelayanan,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing