Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Pemahaman & Kepedulian Remaja Akan HIV Dibawah 20 %

Kuningan Terkini - Hasil survey tingkat pemahaman dan kepedulian remaja terhadap HIV/AIDS cukup mencengangkan sekaligus memprihatinkan. Pasalnya hasil survey tersebut menunjukkan tingkat pemahaman dan kepedulian remaja saat ini berada di bawah 20 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Yansos Setda Provinsi Jawa Barat Drs H Dadi Iskandar MSi, saat pembukaan sosialisasi bahaya HIV/AIDS kerjasama Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Jawa Barat dengan KPA Kabupaten Kuningan, Rabu (30/3/2016) di GOR Ewangga.

Menurutnya, KPA Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus menggelar secara road show kegiatan edukasi komprehensif HIV/AIDS di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Ini sengaja dilakukan dalam upaya membangun peran serta pelajar dalam pencegahan HIV/AIDS,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menularkan informasi terkait HIV/AIDS dan LGBT baik ke teman, orang tua, dan anak sebagai upaya pencegahan dini akan bahaya HIV/AIDS.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengatakan, kegiatan ini cukup strategis dan monumental berupa kemitraan antara Pemprov Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya pencegahan terhadap penyakit masyarakat yaitu bahaya HIV/AIDS dengan kegiatan sosialisasi.

“Ini bisa dijadikan pemberian pencerahan kepada kita semua sesungguhnya ada sebuah fenomena yang telah menggejala di kalangan masyarakat kita yaitu bahaya penularan HIV/AIDS dan yang saat ini sedang mengemuka yaitu LGBT,” ucapnya.

Menurutnya, dengan terus menggelar kegiatan serupa diyakini dapat mencegah dan menurunkan penularan HIV/AIDS terutama di Kabupaten Kuningan.

"Saya titip kepada seluruh peserta untuk terus melanjutkan sosialisasi di lingkungan terkecil terlebih dahulu seperti keluarga, teman, di lingkungan RT/RW atau lebih luas lagi di lingkup desa,” tandasnya. (DHE)

 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing