Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

Dinkes Nilai Rehab Puskes Darma Prosedural

Kadinkes Kuningan, Raji

Kuningan Terkini - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, H Raji K Sarji MMKes saat dimintai keterangan KaTer di gedung DPRD Kuningan, Jumat (17/4/2015), menilai bahwa pembongkaran gedung rawat inap Puskesmas Darma tidak melanggar aturan dan tidak bermasalah.

“Pembongkaran bangunan Puskesmas Darma itu tidak ada masalah. Karena, yang terpenting kan kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kenapa ini dirobohkan terlebih dahulu, tentunya dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada pelayanan, karena yang terpenting pelayanan kepada masyarakat tidak diabaikan,” katanya.

Sekalipun tender belum dilakukan, menurutnya pembongkaran puskesmas Darma sudah sesuai dengan aturan main yang ada. “Pembongkaran ini untuk jaga-jaga. Jangan sampai, ketika Surat Perintah Kerja (SPK) sudah ditandatangani ternyata bangunan belum dibongkar, kan repot. Kita akan tetap bertumbu kepada pelayanan masyarakat. Kita akan utamakan itu dengan baik sesuai dengan apa yang tersurat dan tersirat didalam aturan, baik Permenkes maupun Permendagri,” ujarnya.

Dikatakan, secara teknis pembongkaran tersebut bukanlah sebagai tindakan pemboikotan terhadap pelayanan masyarakat. Karena, yang terpenting tetap melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk apabila Puskesmas tidak ada tempatnya, pihaknya pun akan berupaya keras untuk tetap bagaimana caranya melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Terkait anggaran rehab yang diisukan mencapai Rp 1,4 Miliar, pihaknya membantah keras. Sebab, anggaran untuk pembangunan rehabilitasi gedung Puskesmas Darma hanya mencapai Rp 750 Juta 500 Ribu, dengan leading sektornya ada di BPKAD (badan pengelola keuangan dan aset daerah).

“Saya luruskan anggarannya bukan Rp 1,4 milyar tapi Rp 750 Juta 500 Ribu, kemudian itu ada di wilayah BPKAD. Anggaran Rp 1,4 Milyar itu dari mana? Makanya tadi dalam raker dengan Komisi IV dipertanyakan. Anggaran sendiri dari pajak rokok,” sebutnya.

Jika ada keluhan di lapangan, pihaknya menghimbau agar disampaikan langsung ke pihak Dinkes Kuningan.“Insya Allah tidak ada hal-hal yang menjadikan tidak kondusif, semuanya kondusif dan aman dan bisa dilaksanakan dengan baik. Kalau ternyata ada keluhan dari masyarakat, silakan bisa disampaikan langsung kepada kami,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing