Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

HUT ke-4, RSU KMC Berbagi Kasih

Bupati Kuningan saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Kuningan Terkini - Jajaran Direksi RSU Kuningan Medical Centre menggelar tasyakuran dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-4 tahun. Tasyakuran yang dikemas dengan acara santunan kepada anak yatim piatu dan memotong tumpeng itu, dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat daerah seperti Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, Direktur Utama PT Pilar Mandiri Kuningan H Devie Muharna, Direktur RSU Kuningan Medical Centre dr Toto Taufikurohman Kosim, Mantan Wabup Kuningan Momon Rochmana, Politisi Golkar Yudi Budiana, Kepala Dinas Kesehatan Raji serta tamu undangan lainnya, Rabu (10/2/2015).

Kegiatan yang ditandai pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan dhuafa itu, berlangsung cukup meriah dengan suguhan musik tradisional dan tarian adat sunda.

"Setiap tahun saat Harlah RSU KMC, kami selalu memberi santunan ke anak yatim piatu dan kaum dhuafa," ucap Ketua Panitia Moch Agni Purnama ST usai penyerahan santunan.

Dikatakan, untuk pemberian santunan kali ini diberikan kepada anak yatim yang berada di lingkungan Kecamatan Sindangagung maupun pondok pesantren lainnya. Pada kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada tujuh karyawan teladan yang berprestasi, dalam pengabdiannya kepada RSU KMC selama bekerja.

Sementara Direktur RSU Kuningan Medical Centre dr Toto Taufikurohman Kosim dalam sambutannya menyampaikan, sebagai rumah sakit yang memiliki sertifikasi kelas C, pihaknya selalu mengembangkan pola pelayanan di semua lini maupun sektor, baik itu di pelayanan medis, keperawatan, pelayanan umum maupun pelayanan lainnya, yang bersifat administrasi sebagai penunjang operasionalisasi rumah sakit.

“Tujuannya yakni menciptakan suasana pelayanan yang terbaik bagi para pasien, keluarga pasien, dan para pengunjung yang berada di RSU KMC,” tandasnya.

Dikatakan, ada beberapa program yang telah dijalankan RSU KMC dalam mendukung terselenggaranya program pemerintah diantaranya, memberikan santunan anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar Kecamatan Sindangagung maupun di pondok pesantren pada saat hari besar Islam maupun nasional.

Selain itu, semenjak RSU KMC ditunjuk sebagai provider pelayanan pasien Jamkesmas pada tahun 2012 dan provider pasien BPJS tahun 2013, hingga saat ini diakui tidak melakukan pembatasan terhadap pasien pemegang kartu BPJS dan kartu Indonesia Sehat bagi masyarakat yang berobat ke RSU KMC.

“Semoga kedepan, RSU KMC semakin melangkah maju dan selalu dipercaya oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda berharap, mudah-mudahan kedepan sarana dan prasarana RSU KMC bisa terus bertambah. Sehingga, pelayanan RSU akan semakin paripurna, kelas RSU juga akan meningkat semakin baiknya pelayanan kesehatan di Kuningan kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing