• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Olahraga
  • Kesehatan

Rab18102017

Last updateRab, 18 Okt 2017 9am

Wisata

Kegiatan Seni di Kuningan Mati Suri?

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kuningan, Dodon  Sugiharto SPD. MPDKuningan Terkini - Pembahasan mengenai budaya bukan perkara yang mudah. karena budaya meliputi hasil karya seni manusia, bahasa, model bangunan hingga sistem politik. Demikian disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kuningan, Dodon Sugiharto SPD. MPD, kepada Kuningan Terkini, Selasa (19/07/2017).

Selengkapnya...

Saptonan Hibur Warga Kuningan

SaptonanKuningan Terkini – Aksi ketangkasan berkuda yang dikemas dengan tradisi Saptonan, kembali diadakan Pemkab Kuningan dalam rangka memeriahkan Harjad Kuningan ke 519 tahun. Alhasil, aksi itu mampu menghibur ribuan warga Kuningan yang dipusatkan di Open Space Kertawangunan, Senin (4/9).

Selengkapnya...

Kementerian Pariwisata RI Kunjungi Kuningan

Bupati Kuningan, H Acep Purnama saat menerima kunjungan dari kementrian pariwisata RIKuningan Terkini - Kabupaten Kuningan sebagai kota Pariwisata, mendapat perhatian serius dari Kementerian Pariwisaya Republik Indonesia. Terbukti, rombongan dari Kementerian Pariwisata RI mengunjungi Kabupaten Kuningan dalam rangka membentuk Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Minggu (06/08/2017).

Selengkapnya...

Dudy Pamuji Ajak Warga Desa Optimalkan Curug Bangkong

Dtdy PamujiKuningan Terkini - Kabupaten Kuningan dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi ekowisata, di antaranya Curug Bangkong di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang. Dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan di desa tersebut yang kini memasuki minggu terakhir, para mahasiswa berinisiatif untuk menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan bertajuk “Optimalisasi Pengelolaan Potensi Wisata Curug Bangkong”

Selengkapnya...

OW Tenjolaut, Siap Tambah 14 Wahana Baru

Obyek Wisata Tenjo LautKuningan Terkini - Tidak jauh dari lokasi Obyek Wisata (OW) Palutungan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan, ada OW alam menarik lainnya yakni Tenjo Laut yang bisa menjadi rekomendasi dalam mengisi liburan keluarga. Bahkan kedepan, pengelola OW Tenjo Laut berencana menambah 14 wahana baru untuk memanjakan para pengunjung yang berlibur ke Tenjo Laut.

Selengkapnya...

Kebun Raya Terancam Ditinggalkan

Kebun Raya KuninganKuninganTerkini - Bagaimana mau diburu wisatawan, kalau sinyal handphone saja tidak ada. Jika nasib Kebun Raya Kuningan Di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan terus seperti ini, jelas akan sangat membuat ketertarikan wisatawan berjalan mundur. Sehingga menghambat kemajuan wisata kebun raya yang berbiaya ratusan miliar ini. Kebun raya terancam ditinggalkan, apalagi lokasinya terpojok. Jarak tempuhnya juga cukup jauh.

Selengkapnya...

Bupati: Hutan Kota Mayasih Harus Dipelihara

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH pada acara Saresehan Hutan Kota Mayasih, di Pendopo Hutan Kota Mayasih, Kelurahan/Kecamatan CigugurKuningan Terkini - Masyarakat Kabupaten Kuningan patut besyukur, karena tinggal di daerah yang memiliki panorama alam indah. Karenanya, potensi alam di Kabupaten Kuningan perlu dipelihara agar tetap lestari. Demikian disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH pada acara Saresehan Hutan Kota Mayasih, di Pendopo Hutan Kota Mayasih, Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Jumat (5/5/2017).

Selengkapnya...