Fishing

Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Kuningan Terkini - Kejadian angin kencang yang melanda Kabupaten Kuningan, selain banyak mengakibatkan rumah warga yang rusak, juga mengakibatkan banyaknya pohon yang tumbang. Salah satunya di Desa Sumber Jaya Kecamatan Ciwaru.

Siswa SMPN 1 Cidahu yang tergabung dalam ekstrakurikuler pramuka melakukan aksi sosial dengan ikut turut membantu membersihkan pohon tumbang di desa tersebut.

Mereka bersama warga setempat turut mengangkat pohon dan mengatur jalannya lalu lintas akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Bahkan mereka juga membantu mengangkat motor yang lewat. Sebelum akhirnya bantuan dari aparat desa datang membantu untuk memotong batang pohon dengan mesin pemotong.

“Kebetulan kami sedang melakukan hiking ke Cadas Gantung. Saat perjalanan pulang ada pohon yang tumbang,” kata Pembina Pramuka SMPN 1 Cidahu Jaenal Mutaqin, Selasa, (26/1/2016).

Pria yang akrab disapa Zeze ini mengaku senang melihat anak didiknya antusias membantu warga. Ilmu yang dipelajari bisa langsung dipraktekan oleh mereka di kehidupan nyata.

“Meski lelah dan capek setelah hiking, tapi mereka tetap semangat membantu warga,” ungkapnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing