Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Profil

Ghaisan Ingin Seperti Rudi Hartono0

Ghaisan

Kuningan Terkini - Meski baru duduk dibangku kelas 3 SD, anak yang satu ini sudah meraih prestasi yang membanggakan dicabang olah-raga Bulutangkis. Betapa tidak, Ghaisan Haidar TQib yang baru saja naik ke kelas 3 di SDN 1 Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, berhasil menjadi juara pertama tingkat nasional kejuaraan Bulutangkis Sarwendah Cup I tahun 2017 di Jakarta belum lama ini.

Meski di Kuningan tidak ada sarana prasarana yang memadai, namun Ghaisan tidak patah semangat dan terus berlatih dengan tekun dibawah binaan pelatih yang sudah bertaraf nasional, Uha Suhaedi di PB sanggariang Kuningan. Berkat ketekunan dan polesan tangan dingin dari Uha Suhaedi, Ghaisan yang lahir pada tanggal 19 Maret 2009 ini berhasil menorehkan prestasi gemilang diberbagai kejuaraan bulutangkis yang diikutinya.

“Belum lama ini, saya mengikuti kejuaraan tingkat nasional pra usia dini sarwendah Cup I tahun 2017 di Jakarta, Alhandulillah, saya berhasli menjadi juara petama,” kata Ghaisan kepada Kuningan Terkini, Rabu (20/09/2017).

Selain menjadi juara pertama tingkat nasional Sarwendah Cup I, berbagai prestasi diraih anak cikal dari pasangan Cecep Wahyudin dan Kartika Yudha ini. Diantaranya, juara 1 sirkuit nasional (Sirnas) Bulutangkis dan juara 1 Kejurbar Bulutangkis di Cikampek, Kabupaten Karawang.

“Saya akan terus berlatih, sehingga bisa menjadi juara seperti atlet legendaris Indonesia, Rudi Hartono yang berhasil meraih juara All England tujuh kali berturut-turut,” pungkasnya.(Wan JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing