Fishing

Nira, Endorsement Cantik Asal Kuningan

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Nira, Endorsement Cantik Asal Kuningan

Nira Nur Khalifah

Kuningan Terkini - Berkat parasnya yang cantik, Nira Nur Khalifah (21), gadis berhijab asal Desa Winduherang, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan ini, menjadi incaran para pebisnis online shop untuk mempromosikan atau mengendorser barang jualannya. Online shop tidak membutuhkan modal yang besar karena tidak perlu memiliki lapak, hanya membutuhkan sarana promosi bagi para pelakunya.

Endorsement merupakan salah satu sarana promosi yang banyak di gandrungi saat ini dengan memanfaatkan selebgram atau orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial terutama di instagram. Endorser adalah sebutan untuk seseorang yang membantu proses promosi dalam bisnis endorsement. Cara ini memang tidak dilakukan secara gratis karena ada timbal balik yang didapatkan para endorser dan online shop (olshop) .

Adalah Nira, gadis berparas cantik ini merupakan selebgram dan pelaku endorser yang terkenal di Kuningan, Jawa Barat. Menurutnya, Ia tidak sengaja menjadi endorser, hal itu terjadi begitu saja tanpa direncanakan. Sebelum fenomena endorsement booming, saat sekolah juga banyak yang menawarkan menjadi model pakaian distro lokal.

“Seiring perkembangan media sosial, banyak pelaku online shop lebih memilih endorsement karena prosesnya lebih mudah karena langsung di tangani oleh modelnya. Saya sendiri tidak merencanakan, mungkin karena teman dan followers lumayan banyak di instagram, jadi saya di minta mengendorser produk dari pebisnis online shop tersebut,” katanya kepada Kuningan Terkini, Senin (15/8/2016).

Gadis cantik yang saat ini bekerja di puskesmas Lamepayung Kuningan menambahkan, kegiatan promosi atau endorser tidak mengganggu pekerjaanya. Karena prosesnya mudah, hanya mengupload foto dengan barang promosi tersebut.

“Dulu sebelum ada endorsement, kita harus siapkan make up, di tambah pihak online shop berlipat biayanya karena sewa photographer. Kalau endorsement kan tinggal kirim produk kepada model nanti kita foto sendiri bersama produk nya. Selain tidak mengganggu pekerjaan, lumayan juga untuk biaya tambahan diluar pekerjaan,” pungkasnya.(Gilang)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing