Fishing

Ridwan Kamil Siap Duet dengan Agung Suryamal

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Ridwan Kamil Siap Duet dengan Agung Suryamal

Ridwan Kamil

Kuningan Terkini - Ridwan Kamil menyatakan siap bila dalam perebutan kursi Jabar 1 dirinya berpasangan dengan Agung Suryamal, yang merupakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat 2 periode "Siap atuh, ini teh bukan idol-idol-an (pencarian bakat), semua membela Jawa Barat selama kapasitasnya baik kita dorong, tapi bentuknya kompetisi maka harus ada strategi harus ada macam-macam nah ini sedang berproses," ujar Ridwan Kamil di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (24/3).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyebut bahwa Agung Suryamal merupakan sosok yang luar biasa dan memiliki track record terutama posisinya yang telah menjabat Ketua Umum KADIN selama 2 periode. "Pak Agung ini luar biasa Ketua Kadin dua kali, berarti kalau dipilih dua kali berarti punya nilai kepemimpinan yang baik. Kedua, dulu juga saya akrab pengurus Kadin juga di bidang ekonomi kreatif jadi arsitek," terangnya.

Ia menilai akan lebih baik bila memberikan pilihan-pilihan kepada masyarakat agar dapat memilah lebih beragam. "Buat saya semakin banyak pilihan-pilihan di Jawa Barat semakin baik, jadi Kang Agung ini mewarnai peluang-peluang yang makin membuat rakyat Jawa Barat punya pilihan kan," tuturnya.

"Kalau dianggap oleh masyarakat ternyata sebuah pasangan yang baik, ya mudah-mudahan partai yang melihat punya potensi ini bisa serius menjajaki komponen-itu," kata Emil.

Ia juga menilai dirinya dan Agung memiliki kesamaan perihal latar belakang politik. Ia juga berharap ada pihak-pihak yang bisa mengambil peluang dari keduanya. "Nah ada perbedaan ada persamaan. Persamaannya sama-sama belum punya/bukan anggota partai jadi tidak bisa menentukan sendiri seperti apa kita hanya berharap," kata dia.

"Saya kira politik itu komunikasi, nanti kita komunikasikan mudah-mudahan pihak-pihak pengambil keputusan bisa jernih melihat peluang yang jernih dari kami berdua," imbuhnya

Sebelumnya, Anggota Mahkamah Partai Nasdem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila mengatakan adanya kemungkinan menggandeng Agung Suryamal sebagai calon wakil gubernur untuk disandingkan dengan Ridwan Kamil yang sebelumnya telah resmi dicanangkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Semua masih berpeluang. Agung Suryamal merupakan salah satu tokoh dari kalangan pengusaha, dia pasti sudah mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat. Cocok pasangan dewan Ridwan Kamil,” ujar Manila beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa faktor yang dipertimbangkan Nasdem dalam memilih kandidat antara lain, tingkat popularitas calon di tengah masyarakat, program yang dibawa, dan integritas. Sementara, Ridwan Kamil, dan Agung Suryamal, dinilainya merupakan kombinasi yang cukup tepat.

“Keduanya sosok yang cukup berpengaruh. Yang satu merupakan tokoh masyarakat, yang satu berlatar pengusaha. Tinggal kita lihat apakah ini pasangan yang dibutuhkan masyarakat atau tidak?” kata Purnawiran TNI AD tersebut.(red)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing