Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Agenda Jokowi pada Pelantikan Presiden

Relawan Jokowi-JK menyalakan lilin bersama dalam aksi

Kuningan Terkini - Presiden terpilih, Joko Widodo, akan dilantik secara resmi pada Senin, 20 Oktober esok. Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan Jokowi akan berangkat dari rumah dinas Taman Suropati pada jam 08.40 pagi.

"Jokowi meninggalkan rumah dinas jam 08.40, langsung ke DPR. Acara pelantikan mulai jam 10," kata Andi di rumah dinas Taman Suropati, Ahad, 19 Oktober 2014.

Sebelum acara pelantikan pada jam 10.00, Andi mengatakan Jokowi akan melakukan acara ramah taman dengan para pimpinan MPR, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan para undangan pimpinan negara tetangga.

"Sebelum jam 10, ada acara ramah tamah di holding room. Nanti akan datang 18 perwakilan negara sahabat yang datang. Disambut Pak SBY, Pak Jokowi," katanya.

Setelah acara ramah tamah, Jokowi dan Kalla langsung mengikuti acara pelantikan dan naik ke Ruang Rapat Paripurna I bersama SBY dan Boediono. Setelah pelantikan, Jokowi, Kalla, SBY, Boediono dan para pimpinan MPR akan mengikuti acara resepsi atau syukuran atas pelantikan.

"Setelah pelantikan ada acara resepsi, semacam syukuran," kata Andi. Pada pukul 12.30, Jokowi langsung menuju Bundaran Hotel Indonesia untuk mengikuti acara kirab budaya. Pada pukul 14.00 hingga 15.00, Jokowi akan mengikuti serangkaian acara pelantikan di Istana Negara.

"Setelah itu kembali ke Monas untuk mengikuti rangkaian acara dengan rakyat. Acara formalnya sudah selesai setelah di Istana," kata Andi.

Sumber : Tempo.co

Add comment


Security code
Refresh


Fishing