Fishing

Anggota DPRD Baru Diminta Cepat Beradaptasi

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Anggota DPRD Baru Diminta Cepat Beradaptasi

Dr Dikdik Harjadi M.Si

Kuningan Terkini - Akademisi Kuningan, Dr Dikdik Harjadi M.Si meminta kepada anggota DPRD Kuningan yang baru untuk secepatnya beradaptasi. Sehingga bisa secepatnya bekerja sebagai wakil rakyat.

“Kebanyakan anggota dewan kan yang baru. Ini medan baru bagi mereka. Maka harus cepat beradaptasi. Karena tidak semua berlatar belakang politisi,” kata Dikdik kepada Kuningan Terkini, Rabu (17/9/2014).

Dengan anggota DPRD yang baru, tentu banyak harapan dititipkan kepada wakil rakyat tersebut. Masyarakat berharap wakil rakyat yang baru bisa betul-betul menjadi wakil rakyat yang mewakili aspirasi mereka.

“Rakyat pastinya tidak mengharapkan mereka menjadi wakil partai. Tapi mereka representasi masyarakat sehingga harus mengedepankan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi maupun golongan,” ujarnya.

Dikdik pun mengingatkan kepada anggota dewan agar kepercayaan masyarakat bisa dijaga. Terutama dalam membuat kebijakan yang pro masyarakat.

“Rakyat kan sudah menitipkan suaranya. Maka wakil rakyat harus menjaga amanah yang sudah dititipkan tersebut. Jangan sampai lupa kepada masyarakat ketika sudah jadi anggota dewan,” pungkasnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing