Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

PBSI FKIP Uniku Siap Pentaskan ADI

Apresiasi Drama Indonesia Uniku

Kuningan Terkini- Untuk kesekian kalinya, Prodi PBSI FKIP Uniku siap menggelar kembali pementasan Apresiasi Drama Indonesia (ADI). Rencananya, kegiatan digelar pada tanggal 21 - 22 Juli 2018 di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan.

Pertunjukan drama yang diperankan oleh mahasiswa dan mahasiswi semester enam Prodi PBSI FKIP Uniku itu, akan menampilkan dua kelompok dengan naskah yang sama yaitu Dokter Widura, yang sarat akan pesan-pesan sosial.

Menurut salah seorang mahasiswa PBSI, Lailla laitul Inayah Jum’at (20/07/2018), pementasan drama ini merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi semester enam Prodi PBSI FKIP Uniku yang mengontrak mata kuliah drama.

“Pementasan drama class ini sebagai bukti realisasi ilmu yang sudah dipelajari oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi semester enam Prodi PBSI FKIP Uniku. Bisa juga, dikatakan sebagai pengaplikasian dari ilmu yang sudah didapat,” tuturnya.

Selain itu, kata Laila, melaksanakan atau mengampu mata kuliah apresiasi drama ini, Ia bisa belajar satu sama lain, mulai dari belajar menghargai waktu, belajar memahami satu sama lain.

“Selama proses menggarap naskah drama ini, kita banyak sekali mendapatkan manfaat, khususnya dari proses yang dilalui, sangat bermanfaat sekali dalam pembentukan karakter,” katanya.

Selain pembentukan karakter sambung Laila, Ia juga bisa mengasah soft skill dan melatih keberanian dalam menghadapi tantangan. Terlebih Indonesia sedang menuju bonus demografi. Salah satu faktor penting dari tercapainya bonus demografi itu adalah terbentuknya pemuda yang berpendidikan dan berkarter serta kreatif.

“Guna menghadapi tantangn global, kami diajarkan bagaimana menjadi manusia yang disiplin, kreatif serta inovatif.,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing