Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Ribuan Camaba Ikuti Tes PMB Uniku

Tes PMB Uniku 2018

Kuningan Terkini- Sebanyak 1.014 calon mahasiswa baru (camaba) mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru (PMB) Uniku gelombang 1 di Kampus 1, Sabtu (05/05/2018). Ribuan camaba tersebut, akan mengikuti tes tertulis, yaitu tes potensi akademik (TPA) dan bahasa inggris, serta harus mengikuti tes wawancara kepribadian.

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., semua camaba yang mengikuti tes, tidak semuanya lolos. Itu tergantung total nilai keseluruhan dari setiap tes yang camaba ikuti. Untuk tahun ini, proses seleksi gelombang I dibagi dua, yaitu seleksi jalur berprestasi yang diikuti 546 peserta dan proses seleksi jalur reguler atau umum gelombang 1 diikuti 468 peserta.

“Camaba ini berasal dari berbagai daerah. Diantaranya Jabodetabek, Banyumas, Tegal, Batang, Karawang, Serang, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan,” katanya.

Saat ini sambung Dikdik, Uniku menyediakan beberapa program beasiswa. Diantaranya, beasiswa bidikmisi, beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), beasiswa dari BAZNAS Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka serta beasiswa-beasiswa lainnya.

“Jadi, masih banyak kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Intuk itu, segeralah bergabung bersama kami Universitas Kuningan, kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” terangnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing