Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Siswa Mts Ma’arif Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik

Kuningan Terkini - Puluhan Siswa Mts Ma’arif Cipakem Kecamatan Maleber terlihat sangat antusias saat mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Pelatihan Jurnalistik, yang diselenggarakan dua hari di sekolah setempat, Sabtu-Minggu (18-19/02).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bagus Helmi, Senin (20/02/2019), menuturkan, kepemimpinan harus ditumbuhkembangkan dikalangan siswa, sehingga siswa bisa lebih mengembangkan keilmuannya dalam bidang akademik maupun nonakademik. Dengan adanya pelatihan LDKS dan Pelatihn Jurnalistik, siswa juga bisa memahami informasi pemberitaan.

“LDKS dan Pelatihan Jurnalistik bertujuan untuk memberikan bekal materi tentang Kepemimpinan, Keagamaan, Sejarah desa Cipakem dan mengajarkan menulis berita,” katanya

Pesatnya Informasi teknologi yang terjadi saat ini, lanjutnya, membuat siswa asik bermain games digital yang berkembang saat ini. Menurutnya, hal itu bisa merusak dan menggangu konsentrasi belajar siswa.

“Saya harap dengan kegiatan ini siswa, bisa lebih memahami kondisi yang terjadi, serta juga bisa mengembangkan prestasi-prestasinya. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan, memahami sejarah dan juga memahami cara penulisan berita,” tuturnya.

Sementara, salah satu nara sumber dari wartawan Kuningan, Sopandi menjelaskan, kegiatan tersebut haurs ditumbuhkembangkan, dalam upaya memberikan wawasan dan menumbuhkan kreatifitas kepada siswa, baik dalam memahami pemberitaan maupun cara penulisan berita. “Diharapkan para siswa bisa menyimak dan memahami tentang pemberitaan,” kata Sopandi. (l.hakim)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing